Sukses

Vaksin COVID-19 Sudah Tiba di Papua

Diterbangkan dari Jakarta, vaksin COVID-19 sudah sampai di Jayapura, Papua.

Liputan6.com, Jakarta Pesawat Garuda Indonesia yang membawa vaksin COVID-19 dari Jakarta sudah tiba di Bandara Sentani Jayapura, Papua sekitar pukul 10.30 WIT. Setiba di sana, vaksin COVID-19 langsung dibawa ke RSUD Dok II Jayapura.

"Akan disimpan di ruang khusus penyimpanan yang ada di Dok II," kata Kepala Dinas Kesehatan Papua, Robby Kayame mengutip Antara.

Robby mengatakan belum mengetahui jumlah pasti vaksin COVID-19 yang sudah tiba sebanyak delapan koli itu. Untuk tahap pertama, Robby mengungkapkan bakal disuntikkan pada tenaga kesehata.

Kadinkes Kota Jayapura dr. Ni Nyoman Antari secara terpisah mengatakan untuk tahap awal Kota Jayapura akan menerima 14 ribu vaksin.

Saat ini dinkes sedang melakukan verifikasi terkait penerima vaksin COVID-19, karena jumlah tenaga kesehatan sekitar 600 orang, belum termasuk yang bertugas di delapan rumah sakit.

"Berbagai persiapan saat ini sedang dilakukan sebelum pemberian vaksin COVID-19 dilakukan," kata Nyoman Antari.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Juga Video Menarik Berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Distribusi Vaksin COVID-19 ke Seluruh Provinsi

Distribusi vaksin COVID-19 sudah dilakukan sejak hari Minggu, 3 Januari 2020 ke 34 provinsi di Indonesia. Sebanyak, tiga juga dosis vaksin COVID-19 buatan Sinovac untuk persiapan pelaksanaan program vaksinasi tahap pertama.

 Juru Bicara Vaksin Covid-19 dari Biofarma Bambang Herianto menyebut pendistribusian vaksin COVID-19 ke 34 provinsi di seluruh Indonesia sudah disiapkan dalam hal sarana prasarana mulai dari tempat penyimpanan, rantai dingin pengiriman, hingga ke fasilitas layanan kesehatan tempat pemberian vaksin.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.