Sukses

Beberapa Pejabat Publik Kena COVID-19, Jubir Wiku: Virus Ini Tidak Kenal Jabatan

Siapa pun bisa kena COVID-19, termasuk pejabat pemerintahan

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu terakhir, diberitakan bahwa beberapa pejabat pemerintah terinfeksi COVID-19. Seperti pejabat di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Bupati Serdang Begawai, dan beberapa kepala daerah lainnya dinyatakan positif COVID-19.

Dari kasus-kasus tersebut terbukti bahwa COVID-19 bisa menyerang siapa saja. Tidak peduli rakyat ataupun pejabat pemerintahan.

"Virus ini tidak mengenal jabatan, tidak mengenal jenis kelamin, tidak mengenal umur, dan tidak mengenal waktu. Siapa pun bisa terkena," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan, Kamis, 17 September 2020.

Kasus pejabat pemerintahan yang terinfeksi COVID-19 pun bukan hanya terjadi di Indonesia. Di negara lain juga terjadi hal serupa, mengingat penyakit ini tengah menjadi pandemi dunia.

 

Adanya nformasi mengenai pejabat pemerintahan yang positif terkena COVID-19 pun menjadi bukti bahwa hal tersebut tidak ditutup-tutupi. Ada keterbukaan seperti disampaikan Wiku.

Dan, Wiku berpesan agar orang yang terkena penyakit ini tidak mendapatkan stigma negatif.

Ia pun meminta perhatian masyarakat dan kepala daerah agar bisa disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Jadi, agar seluruh masyarakat, seluruh pimpinan kantor melindungi diri, kerabat, sejawat agar tidak jadi korban. Semua tergantung kita," kata Wiku lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Tenggat 2 Pekan Turunkan Kasus Harian Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.