Sukses

Jokowi Sebut Satu Provinsi yang 70 Persen Masyarakatnya Belum Pakai Masker

Liputan6.com, Jawa Barat - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut ada satu provinsi yang 70 persen masyarakatnya tidak menggunakan masker.

Dalam pertemuannya bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Jokowi mengimbau berbagai pihak untuk mendorong kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan. Terutama penggunaan masker, di samping jaga jarak, cuci tangan, dan tidak berkerumun.

“Masker menjadi kunci, survei yang kita lakukan di… saya tidak sebut provinsinya, 70 persen belum memakai masker. Saya tidak akan sebut provinsinya, ini di salah satu provinsi di Jawa,” ujarnya dalam pertemuan bersama Gubernur Jabar yang disiarkan langsung di saluran YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (11/8/2020).

2 dari 3 halaman

Masker untuk Menyelesaikan Berbagai Masalah

Menurutnya, 70 persen adalah angka yang sangat tinggi. Ia meminta, agar peraturan memakai masker ini terus digaungkan.

“Saya sudah menyampaikan dalam dua minggu ini dibantu oleh TNI/POLRI dan gugus tugas daerah, betul-betul urusan masker itu perlu kita kerjakan secara massif.”

“Jadi tolong, permintaan untuk masker disampaikan kepada ketua komite ketua Satgas sehingga benar-benar urusan yang berkaitan dengan masker ini perlu kita selesaikan.”

Jokowi menambahkan, masker adalah alat yang bisa menyelesaikan banyak hal yang berkaitan dengan COVID-19.

 

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini: