Sukses

4 Kabupaten di Kalbar Raih Penghargaan Mandala Karya Kencana dari BKKBN

Liputan6.com, Jakarta Empat kabupaten di Kalimantan Barat raih penghargaan Mandala Karya Kencana dan pelayanan serentak sejuta akseptor dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKN). Keempat kabupaten tersebut yakni Sanggau, Melawi, Kapuas Hulu, dan Sambas, seperti disampaikan Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar Tenny Calvenny Soriton.

"Jadi selain Kabupaten Sanggau yang hari ini kami serahkan, ada tiga kabupaten lain yang menerima penghargaan itu, yaitu Kabupaten Sambas, Melawi, Kabupaten Kapuas Hulu," kata Tenny di Pontianak, Selasa (11/8/2020), dilansir Antara.

Tenny menjelaskan, semula penghargaan akan diserahkan di Kota Padang, Sumatera Barat, lokasi yang sebelumnya dipilih untuk perayaan Hari Keluarga Nasional. Rencananya penghargaan itu juga akan diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo. Namun, rencana itu tak bisa dilakukan karena adanya pandemi COVID-19.

Meski demikian, Kepala BKKBN menginstruksikan agar penghargaan Mandala Karya Kencana dan pelayanan serentak sejuta akseptor tetap dilakukan dengan diwakilkan oleh Perwakilan BKKBN di tiap provinsi.

"Jadi instruksi beliau, penghargaan harus diberikan langsung dengan mewakilkan Kepala BKKBN ke setiap Pemda Kabupaten/Kota yang telah mendapat penghargaan itu," katanya.

Bupati Sanggau Paolus Hadi bersyukur atas prestasi yang didapat. Menurutnya itu merupakan komitmen Kabupaten Sanggau dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM), salah satunya melalui pelaksanaan program-program kependudukan dan KB.

"Pemkab Sanggau cukup peka dengan program kependudukan dan keluarga berencana, dukungan juga banyak diberikan, baik di Kampung KB dan lain sebagainya," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Saksikan juga Video Menarik Berikut Ini