Sukses

Positif COVID-19, Menteri Dalam Negeri India Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Amit Shah, Menteri Dalam Negeri India menjalani perawatan di rumah sakit setelah positif terinfeksi SARS-CoV-2 penyebab COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Amit Shah, Menteri Dalam Negeri India menjalani perawatan di rumah sakit setelah positif terinfeksi SARS-CoV-2 penyebab COVID-19. Hal itu diungkap oleh Amit Shah, Minggu (2/8/2020).

Shah yang merupakan rekan kerja terdekat Perdana Menteri Narendra Modi menjadi politikus paling senior di India yang dinyatakan positif COVID-19 dan memimpin kementerian yang terdepan dalam menangani pandemi Corona.

Dalam cuitannya di Twitter, Shah mengingatkan agar orang-orang yang berkontak dengannya selama beberapa waktu terakhir untuk memeriksakan diri dan menjalani isolasi.

"Saya meminta pada Anda semua yang berkontak dengan saya dalam beberapa hari terakhir untuk mengisolasi diri dan menjalani tes," tulisnya, melansir laman Channel News Asia.

Menurut Reuters, pandemi COVID-19 di India adalah yang paling buruk ketiga di dunia setelah Amerika Serikat dan Brasil dengan kasus konfirmasi mendekati 1,7 juta kasus dan 36.500 kematian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dalam Kondisi Baik

Shah mengatakan menjalani tes setelah menunjukkan gejala COVID-19. "Kesehatan saya baik-baik saja tapi saya menjalani perawatan di rumah sakit atas saran dokter," tambahnya.

Juru bicara kementerian yang dipimpin Shah belum bisa memastikan kapan Shah terakhir kali bertemu dengan Modi.

Selain Amit Shah, bintang film senior Amitabh Bachchan juga terinfeksi COVID-19 dan dirawat di rumah sakit sejak 11 Juli namun kini telah kembali ke rumah setelah hasil tes terakhirnya terbukti negatif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.