Sukses

Hari Pertama Masuk Kantor, Sudin Perhubungan Kota Jakarta Kerahkan 367 Personel

367 personel Suku Dinas (Sudin) Perhubungan Kota Jakarta Selatan dikerahkan guna mengawasi aktivitas lalu lintas dan pekerja.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah 367 personel Suku Dinas (Sudin) Perhubungan Kota Jakarta Selatan dikerahkan guna mengawasi aktivitas lalu lintas dan pekerja. Mengingat ini adalah hari pertama masuk kantor di masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Budi Setiawan, Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Selatan personel dikerahkan untuk pengawasan pos-pos titik pengecekan, stasiun MRT, Halte Transjakarta, dan stasiun kereta api.

"Anggota kita bagi dalam dua shift kerja, shift 1 jam 06.00 sampai 14.00 WIB. Shift 2 jam 14.00 sampai 22.00 WIB," ujar Budi mengutip Antara, Senin (8/6/2020).

Kendaraan yang diawasi adalah kendaraan umum maupun pribadi yang masuk ke Jakarta. Pengawasan dilakukan untuk memastikan ketaatan pengendara dalam menerapkan protokol kesehatan.

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tugas Anggota Sudin

Fase I PSBB transisi dimulai dengan pembukaan perkantoran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Ini sesuai dengan aturan Pemerintah DKI Jakarta.

"Anggota melakukan pengawasan sesuai Pergub 51 Tahun 2020 tentang pelaksanaan PSBB transisi," ujar Budi.

Tugas-tugas anggota Sudin antara lain memastikan kapasitas penumpang tidak lebih dari 50%, mengatur arus lalu lintas, pengawasan di stasiun MRT dan Halte Transjakarta. Serta melakukan perhitungan jumlah pergerakan kendaraan.

"Untuk tempat simpul-simpul halte masih terkendali, tidak ada penumpukan penumpang, hanya saja beberapa jalan sudah terjadi peningkatan seperti di Lenteng Agung karena ada pengerjaan flyover."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.