Sukses

Singkirkan Bosan di Rumah Selama COVID-19 ala Dokter Jantung

Menyingkirkan bosan di rumah selama COVID-19 dengan tips dari dokter jantung.

Liputan6.com, Jakarta Muncul rasa bosan di rumah selama wabah COVID-19, ada sederet cara untuk menyingkirkannya. Cara tersebut dapat dilakukan dengan mudah oleh siapapun sehingga stay at home berjalan lancar.

Dokter spesialis jantung dan pembuluh darah, Vito A Damay pun berbagi tips di rumah saat COVID-19. Anda dapat mencoba rutin olahraga di rumah. Bila sehari-hari bekerja tidak sempat olahraga, momen di Rumah Aja bisa jadi waktu tepat untuk melakukannya.

"Olahraganya bisa lompat tali, yoga, dan senam. Buat yang hobi membaca ya diteruskan membaca buku dan lain. Untuk yang suka menulis, bisa juga mulai menulis cerpen," ujar Vito melalui pesan singkat kepada Health Liputan6.com, ditulis Minggu (3/5/2020).

Anda bisa meluangkan waktu menonton tv atau video untuk menyingkirkan rasa bosan. Tayangan yang diputar dapat lebih bermanfaat dengan topik ilmu pengetahuan atau video motivasi.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memasak dan Main Musik

Selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Anda tentu lebih banyak di rumah. Apalagi selama puasa Ramadan, penjual takjil dan makanan lain tidak berjualan.

Mencoba memasak jadi cara baru yang bisa dilakukan.

"Belajar memasak dan mencoba resep baru boleh dicoba," lanjut Vito, yang sehari-hari berpraktik di Siloam Hospital Lippo Village, Tangerang, Banten.

Anda juga bisa bermain alat musik. Bermain musik ini rupanya dilakoni Vito. Tatkala di rumah, Vito suka bermain gitar dan bernyanyi. Tak jarang, aksi main gitar diunggah di Instagram pribadinya.

3 dari 3 halaman

Habiskan Waktu dengan Keluarga

Salah satu momen di rumah aja, Anda bisa menghabiskan waktu berkualitas (quality time) bersama keluarga.

"Bisa mengobrol bareng keluarga atau membantu pekerjaan rumah," tambah Vito.

Ketika di rumah, dokter yang suka berbagi tips sehat ini terlihat asyik bermain buah hati kecilnya. Ia pun mengunggah foto bersama si kecil di akun Instagram pribadinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.