Sukses

Jangan Makan karena Bosan Saat di Rumah Aja

Mengatasi rasa bosan selama di rumah aja dengan makan, awas nanti berat badan bertambah.

Liputan6.com, Jakarta Berada di rumah aja selama pandemi COVID-19 membuat sebagian orang bosan dan 'mati gaya'. Namun, bukan berarti Anda mengatasi rasa bosan dengan makan ini dan itu selama di rumah aja.

"Saatnya jam makan ya makan. Kita juga harus makan tepat waktu, jangan makan karena bosan," kata Chef Degan Septoadji dalam IG Live di akun BNPB_Indonesia pada Rabu (22/4/2019).

Jika mengatasi rasa bosan dengan makan, maka tak heran bila banyak yang mengeluhkan, 'Kok saya gemukan selama Work From Home'.

Pria yang pernah menjadi juri ajang masak Masterchef ini juga mengingatkan agar makan dilakukan dengan fokus tanpa dibarengi dengan pekerjaan lain seperti menonton televisi atau bermain HP. Akibatnya jumlah kalori yang masuk ke tubuh jauh lebih banyak.

"Itu harus memang displin di situ, caranya jangan makan sambil jalan atau nonton, kalau makan ya duduk. Nanti kalau sudah selesai makan dilanjutkan lagi menonton TV," sarannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makan di Piring, Bukan Boks Makanan

Selama di rumah aja, banyak orang yang memesan makanan secara online. Makanan datang di dalam plastik maupun boks. Alangkah baiknya saat makan tidak langsung di boks melainkan dipindahkan terlebih dahulu ke piring.

"Keluarin dari boks lalu taruh ke piring supaya terlihat seberapa banyak sih yang kita makan, lihat porsi yang kita makan," sarannya.

3 dari 3 halaman

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini