Sukses

19 Maret 2020: Ada 25 Pasien Corona COVID-19 Meninggal di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Jumlah pasien Corona COVID-19 yang meninggal dunia terus bertambah. Data pada Kamis (19/3) menunjukkan, terkonfirmasi 25 orang meninggal dunia akibat virus yang menyerang penapasan itu.

Jur bicara untuk kasus Corona COVID-19 di Indonesia Achmad Yurianto menuturkan dalam jumpa pers di Jakarta, ada penambahan pasien meninggal di Jawa Tengah sehingga total menjadi 3 orang.

"Penambahan di Jawa Tengah, 1 meninggal, sehingga jumlahnya menjadi 3 orang," tuturnya.

Sementara itu, tercatat ada 1 orang meninggal di Bali, 1 orang di Banten, 17 orang di DKI Jakarta, 1 orang di Jawa Barat, 3 orang di Jawa Tengah, 1 orang di Jawa Timur, dan 1 orang di Sumatra Utara.

"Maka total kematian adalah 25 orang. Total ini kurang lebih adalah sekitar 8 persen dari total kasus yang kita rawat ini. Angka ini masih tinggi dan angka dinamis dan setiap saat jumlah kasus baru akan meningkat dengan cepat dan mudah-mudahan tidak ada lagi yang meninggal," kata Yuri.

 

2 dari 3 halaman

Memiliki Riwayat Penyakit Pendahulu

Rentang usia pasien Corona COVID-19 yang meninggal itu ada pada rentang usia 45-65 tahun. Meski begitu ada pula yang berusia 37 tahun. Yuri mengatakan, seluruh pasien tersebut diketahui punya penyakit pendahulu atau kumorbid.

"KIta perhatikan maka seluruhnya punya penyakit pendahuu atau kumorbid, dan sebagian besar diabetes, hipertensi, dan penyakit jantung kronis. Beberapa lainnya adalah penyakit paru obstruksi menahun," jelas Yuri.

Hingga Kamis (19/3) terkonfirmasi ada 309 kasus positif Corona COVID-19, 15 pasien sembuh, dan 25 orang meninggal dunia di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video berikut ini: