Sukses

Khawatir Terkena Virus Corona, Pria Lithuania Kunci Istrinya di Kamar Mandi

Seorang suami di Lithuania dikabarkan mengunci sang istri di kamar mandi karena takut tertular virus corona

Liputan6.com, Jakarta Kekhawatiran berlebihan terhadap infeksi virus corona membuat seorang pria di Lithuania mengunci sang istri di kamar mandi karena takut dia terserang COVID-19.

"Kami mendapat laporan bahwa seorang suami dan dua putra dewasanya menolak mengeluarkan wanita itu dari kamar mandi setelah dia memberi tahu mereka bahwa dia mungkin terkena virus corona," kata juru bicara kepolisian setempat, Ramunas Matonis seperti dikutip dari Straits Times pada Senin (9/3/2020).

Awalnya, wanita itu mengatakan pada sang suami bahwa dia mungkin terkena COVID-19 karena dirinya baru saja berbicara dengan orang yang baru pulang dari Italia. Segera, sang suami pun meminta perempuan itu untuk masuk ke kamar mandi.

Dikutip dari Mirror, pria ini mengklaim dirinya sudah bertindak sesuai tindakan medis dengan memaksa istrinya masuk ke "karantina" dan berkonsultasi dengan dokter untuk menghindari infeksinya.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalani Tes Virus Corona

Usai ditelepon oleh wanita ini, polisi segera datang dan memeriksa lokasi kejadian tersebut. "Tidak ada kekerasan, tidak ada keluhan, oleh karena itu ambulans dipanggil," kata Matonis.

Media setempat melaporkan, wanita ini mendapatkan tes virus corona sebagai tindakan pencegahan. Hasilnya negatif. Selain itu, ia juga tidak melaporkan sang suami sehingga tidak ada penindakan yang dilakukan.

Berdasarkan data dari laman sebaran COVID-19 buatan Johns Hopkins CSSE, hingga Senin pukul 10.20 WIB, terdapat satu pasien positif virus corona di Lithuania. Pemerintah setempat melaporkan kasus itu pada Jumat pekan lalu.

Pemerintah Lithuania menyatakan telah menurunkan petugas ke bandara dan perbatasan sebagai upaya menghentikan penyebarannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.