Sukses

Manfaat Luar Biasa Tubuh saat Konsumsi Ekstrak Echinacea

Liputan6.com, Jakarta Echinacea merupakan tanaman herbal dari Amerika Utara. Tanaman ini tumbuh sepanjang tahun dan dikenal sebagai tanaman obat yang pastinya berdampak baik bagi tubuh manusia. 

Kini tanaman herbal itu diracik oleh salah satu produsen jamu ternama di Indonesia, PT Sido Muncul. Ya, PT Sido Muncul konsisten menghadirkan produk kesehatan manjur dan inovatif, dengan penggunaan bahan baku yang berkualitas. 

Setiap produknya melalui rangkaian pengujian dan penelitian untuk mendapatkan mutu produk yang tinggi. Nah untuk lebih singkatnya, mari bahas tentang ekstrak Echinacea. 

Echinacea merupakan suplemen herbal dari ekstrak Echinacea yang bermanfaat untuk mengatasi infeksi saluran pernapasan atas, peradangan, dan ampuh mengatasi flu. 

Bukan hanya itu saja, ada segudang manfaat Echinacea jika dikonsumsi rutin selama delapan minggu, dengan diberi jeda satu minggu.

Adapun manfaat suplemen herbal Echinacea adalah:

  • Meningkatkan sistem kekebalan (imunitas) tubuh
  • Membantu mencegah dan mengatasi gangguan saluran pernapasan atas (flu, radang tenggorokan, batuk, sinusitis, bronkitis)
  • Membantu mengobati luka yang susah sembuh dan bengkak bernanah
  • Membantu mengobati keracunan akibat gigitan serangga beracun atau ular
  • Menjaga tubuh tetap sehat dan bugar
2 dari 2 halaman

Khasiat Echinacea

Ya, ekstrak tanaman herbal itu memang sangat berkhasiat mengobati berbagai penyakit dengan mekanisme kerja, seperti: 

  • Meningkatkan daya tahan tubuh dengan mempercepat reproduksi sel darah putih yang berkhasiat melumpuhkan virus dan menghancurkan bakteri-bakteri yang masuk ke dalam tubuh
  • Meningkatkan pergerakan sel-sel darah putih ke bagian badan yang terinfeksi artinya sel darah putih akan memakan/membunuh bakteri dan benda asing yang masuk ke dalam tubuh
  • Meningkatkan aktivitas pernapasan sel
  • Meningkatkan integritas kolagen dalam jaringan-jaringan bekas luka sehingga berefek mempercepat penyembuhan luka dan menolak racun.

Aturan minum :

Echinacea tidak dianjurkan untuk wanita hamil dan menyusui. Diminum 1-3 kali sehari 1 kapsul sesudah makan, dan untuk anak-anak harus konsultasi atau sesuai petunjuk dokter.

 

(*)

Loading