Sukses

Tidak Harus Sempurna, Ini Cara Ibu Bikin Keluarga Selalu Sehat dan Bahagia

Untuk bisa membuat keluarga selalu sehat dan bahagia, kamu dapat melakukan beberapa hal mudah dan sederhana seperti ini.

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita tentu memiliki keinginan menjadi ibu yang terbaik bagi keluarga. Segala cara dan upaya dilakukan, mulai belajar dari pengalaman orangtua, keluarga maupun teman sejawat, membaca buku dan informasi lain di media sosial.

Sejatinya menjadi ibu bukanlah pekerjaan yang mudah. Banyak tantangan yang harus dihadapi. Kesabaran dan keuletan jadi modal penting menjadi ibu, terlebih jika memiliki anak dalam masa pertumbuhan dan suami yang butuh perhatian.

Mengingat menjadi ibu adalah proses belajar yang tak pernah usai, jadi tidak perlu khawatir dan takut berbuat salah. Seperti halnya manusia tidak ada yang sempurna, maka untuk bisa membuat keluarga selalu sehat dan bahagia, kamu dapat melakukan beberapa hal mudah dan sederhana seperti ini:

Bangun pagi lebih awal

Berikan perhatian kamu kepada keluarga sebelum mereka mulai beraktivitas. Bangun lebih awal agar bisa menyiapkan segala keperluan anak maupun suami. Dengan begitu mereka akan merasa bahagia karena selalu ada seseorang yang perhatian dan diandalkan.

Menyiapkan sarapan

Sarapan menjadi sumber energi bagi anak-anak untuk bersekolah dan suami untuk memulai pekerjaannya. Menyiapkan sarapan dengan menu favoritnya tentunya akan memberikan mereka semangat dan bahagia untuk menjalani aktivitas harian yang padat.

Beri makanan sehat dan bernutrisi

Di balik makanan yang selalu disiapkan oleh ibu itu tidak hanya enak dan lezat melainkan juga sehat dan bernutrisi. Jadi, tidak perlu heran kalau ibu bisa menjadi orang pertama yang siap memberikan perlindungan untuk anak dan suami melalui asupan makanan yang bergizi.

Hadirkan kenyamanan melalui rumah yang bersih

Untuk memberikan kenyamanan kepada keluarga, seorang ibu tak pernah lelah dan bosan untuk menjaga kebersihan rumahnya. Membereskan main anak-anak, menyapu dan mengepel lantai, mencuci pakaian kotor hingga menata perabotan rumah agar keluarga semakin nyaman dan betah. Selain itu, rumah yang besar juga dasar untuk menjaga kesehatan keluarga.

Ingatkan keluarga untuk merawat gigi

Menyadari bahwa kesehatan gigi sangat penting, seorang ibu, setiap harinya tak pernah lupa untuk mengingatkan anggota keluarga untuk menggosok gigi minimal dua kali, pagi hari setelah mandi dan malam, sebelum tidur. Sikat gigi dua kali sehari merupakan langkah awal untuk membuat anggota keluarga sehat, bebas dari masalah gigi baik itu gigi berlubang maupun masalah yang lain.

Untuk merawat kesehatan gigi dan mulut, kamu bisa mempercayakan Pepsodent Action 123 Complete yang memiliki 3 manfaat untuk menjaga kesehatan gigi keluarga, membuat nafas segar dan gigi tampak putih.

Formula Pro-Fluoride dan Kalsium aktif yang terkandung dalam Pepsodent Action 123 Complete dapat memberikan perlindungan maksimal terhadap gigi berlubang. Selain itu, kandungan Perlite Pepsodent Action 123 Complete  juga membantu mengangkat noda sehingga gigi tampak lebih putih alami. Ditambah lagi, rasa Fresh Mint-nya dapat membuat napas terasa lebih segar. Sehingga keluarga lebih percaya diri, berani tersenyum dan selalu merasa bahagia.

Setiap ibu pasti memiliki caranya tersendiri untuk memberikan senyuman dan kebahagiaan untuk keluarga. Yuk, bagikan ceritamu dengan mengikuti kompetisi #UpgradeBiarKomplit #PahlawanSenyum dari Pepsodent! Hadiahnya 50 kalung emas untuk 50 cerita paling inspiratif.

1. Like dan Follow Social Media @tanyapepsodent

2. Beli Pepsodent Action 123 Complete di toko ritel modern apa saja, foto struknya, dan kirim ke DM @tanyapepsodent

3. Bagikan cerita tentang 3 hal yang Ibu lakukan agar keluarga mendapatkan perlindungan komplit dan tulis pada caption

4. Upload caption dengan foto kamu bersama anak atau keluarga di feed Instagram kamu

5. Tag akun @tanyapepsodent dan gunakan hashtag #UpgradeBiarKomplit dan #PahlawanSenyum

6. Kirim sebelum periode kompetisi berakhir yakni pada 31 Desember 2019

Buruan beli Pepsodent Action 123 Complete dan bagikan cerita inspiratif kamu seputar perlindungan komplit untuk keluarga. Selengkapnya klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.