Sukses

3 Tanda si Dia Belum Ingin Jalin Hubungan Serius

Memiliki pacar yang belum lama putus dari sang mantan, yakin dia serius dengan Anda?

Liputan6.com, Jakarta Memiliki pasangan yang baru saja putus terkadang menimbulkan kekhawatiran. Anda mungkin bertanya-tanya mengenai keseriusannya. Apakah mereka benar-benar menyukai Anda, atau hanya menjadikan hubungan dengan Anda sebagai selingan dari mantannya.

"Penting untuk mengetahui berapa lama jeda yang mereka berikan sejak hubungan terakhir. Jika sudah kurang dari setahun, maka mereka mungkin masih memproses perasaan terhadap mantannya," ucap pakar hubungan dan kehidupan, Priscilla Martinez.

Jika ia baru saja putus, maka ada kemungkinan dia sedang mencari seseorang untuk memulihkan hatinya. Namun, tidak ada jumlah waktu yang nyata untuk mengatasi patah hati.

Dilansir dari Elite Daily, berikut adalah beberapa perilaku berpacaran yang perlu diwaspadai pada fase hubungan baru, dan apa yang harus Anda lakukan.

1. Menolak membicarakan masa depan

"Jika pasangan Anda menolak untuk membicarakan tentang masa depan hubungan dan bagaimana kalian ke depannya, itu bisa menjadi sebuah peringatan," ucap seorang pakar hubungan dan seksolog, Martha Tara Lee.

 

Saksikan juga video menarik berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Melakukan Sesuatu di Luar Kebiasaan

Jika merasa bahwa pasangan berpesta atau bepergian lebih sering daripada biasanya, itu bisa jadi peringatan. Bisa jadi itu respons atas kebebasan setelah merasa terkurung oleh pasangannya sebelum Anda.

3. Kerap membicarakan tentang mantan

"Teringat pada mantan, baik terlihat ataupun tidak, seperti memutar lagu favorit mereka berulang-ulang bisa menjadi tanda dia belum bisa melupakan mantannya," ucap Martinez.

Jika pasangan kerap membicarakan mantannya selama berkencan, itu juga bisa dijadikan sebuah peringatan.

Pada saat-saat seperti ini, Anda harus mengetahui bahwa ia tidak hanya berusaha untuk bersama dengan Anda dan melupakan orang lain. Tetapi ia juga menunggu waktu sampai dirinya benar-benar tahu apa yang ia inginkan untuk sebuah hubungan.

 

Penulis: Diviya Agatha

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.