Sukses

5 Manfaat Hebat Ubi Jalar

Liputan6.com, Jakarta Ubi jalar, bahan makanan yang biasa ditambahkan ke dalam kolak. Rasanya yang manis serta teksturnya yang lembut begitu cocok masuk dalam kolak.

Ubi dalam kolak ternyata memiliki banyak manfaat. Apa saja? Melansir dari Boldsky, berikut manfaat dari ubi.

1. Kontrol gula darah

Ubi dapat mengontrol tingkat gula darah seseorang. Ubi memiliki indeks glycemix rendah sehingga konsumsi ubi baik bagi penderita diabetes.

2. Kaya vitamin B6

Kandungan vitamin B6 di dalam ubi jalar Konsumsi ubi pun dapat menurunkan homosistein sehingga mencegah serangan jantung.

 

2 dari 3 halaman

3. Sumber vitamin C

 

Ubi jalar kaya akan kandungan vitamin C yang menyehatkan. Vitamin C ini memiliki peran penting dalam sistem pencernaan serta pembentukan tulang dan gigi. Kandungan zat besi didalamnya juga dapat meningkatkan sel darah merah dan putih. Selain itu, ubi juga dapat meningkatkan sistem imun.

4. Antiaging

Masalah kesehatan karena usia seperti melemahnya penglihatan, rendahnya sistem imun dan lainnya dapat dicegah dengan mengkonsumsi ubi. Ubi memiliki kandungan vitamin C tinggi dan karenoid seperti betakaroten yang dapat meningkatkan sistem imun dan memperkuat penglihatan. Selain itu, betakaroten dapat melawan radikal bebas sehingga pembentukan kerutan terhambat.

5. Melawan stres

Ubi jalar memiliki kandungan magnesium yang berperan sebagai mineral antistres. Magnesium ini juga baik untuk jantung, tulang dan saraf.

Penulis: Khairuni Cesario

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Bagi Pasien Diabetes yang Ingin Makan Kolak Saat Buka Puasa
Artikel Selanjutnya
Saran Dokter Gizi Agar Orang Diabetes Aman Konsumsi Kolak untuk Buka Puasa