Sukses

13 Tips Jitu Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Perlu Olahraga (2)

Berikut perubahan-perubahan kecil yang bisa membuat perut buncit jadi lebih ramping.

Liputan6.com, Jakarta Perubahan-perubahan kecil ternyata bisa bisa membantu mengecilkan perut buncit. Namun, kuncinya harus rajin melakukan hal tersebut.

Berikut perubahan-perubahan kecil yang bisa membuat perut buncit jadi lebih ramping seperti dilansir Good Housekeeping, Sabtu (30/3/2019) bagian dua.

8. Rutin BAB

Rutin buang air besar (BAB) akan membuat perut sedikit lebih langsing karena tidak lagi kembung. Jadi, biasakan di waktu tertentu untuk BAB.

9. Tambahkan susu ke menu sarapan

Pilih susu low-fat untuk menemani menu sarapan Anda. Mengonsumsi makanan kaya kalsium seperti susu punya hubungan erat dengan bada yang sehat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

10. Makan perlahan-lahan

Setiap kali makan, cobalah kunyah peralahan-lahan. Tak perlu mengunyah hingga 32 kali, tapi paling tidak 10 kali sebelum ditelan.

"Jika tidak, tubuh harus bekerja keras dalam memecah makanan di usus," kata dokter obstetri dan ginekelogi Judith Reichman.

11. Konsumsi probiotik

"Probiotik adalah bakteri baik yang membantu memecah makanan di sistem pencernaan, yang mencegah masalah pencernaan demi memiliki perut rata," kata ahli gizi Jonny Bowden.

 

3 dari 3 halaman

12. Mengunyah permen karet

Menurut penelitian yang dilakukan Wringley, nafsu makan bisa dikendalikan dengan mengunyah permen karet. Pilih rasa mint yang mampu menekan rasa lapar sekaligus membuat nafas segar.

13. Perbanyak jalan kaki

Ketika ke mal, pilih parkir di tempat paling jauh. Lalu, bisa juga bolak-balik di mal sambil melihat-lihat pakaian yang diinginkan. Jika jarak yang ditempuh hanya deka,t tak perlu jug amenggunakan kendaran. Pastikan setiap hari berolahraga 30 menit sehari.Hal sederhana ini mampu membantu membakar lemak perut secara efektif tanpa Anda merasa sedang berolahraga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini