Sukses

Sandiaga Uno: Sedekah Susu Bantu Perbaiki Gizi Anak

Liputan6.com, Jakarta Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Sandiaga Uno, menjelaskan, susu menjadi salah satu upaya Prabowo-Sandi untuk memperbaiki dan meningkatkan gizi anak. Dalam hal ini, sedekah susu dapat meningkatkan gizi anak, terlebih lagi bila ibu sudah tidak bisa memberikan air susu ibu (ASI).

Ia menceritakan soal istrinya, Nur Asia, yang melahirkan anak ketiganya, Sulaiman Saladdin Uno. Nur melahirkan si bungsu pada usia 42.

"Saat melahirkan si bungsu Sulaiman, pada bulan ke-6, istri saya berhenti memberikan ASI. ASI-nya berhenti keluar. Ini karena faktor usia dan lain-lain. Dengan adanya cerita Sulaiman, yang juga bisa dialami ibu-ibu lain. Kami mengajak kontributor untuk menyediakan susu," kata Sandiaga Uno pada Debat Cawapres 2019 yang berlangsung di Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta Pusat pada Minggu, 17 Maret 2019.

Dalam hal ini, sedekah susu akan membantu gizi anak dan mengatasi masalah stunting. Perlu ada partisipasi kolaboratif.

Persoalan susu dan stunting bukan hanya tentang Prabowo-Sandi. Mereka, lanjut Sandiaga Uno, bicara generasi emas. Adanya asupan yang cukup akan membuat generasi emas sehat dan terhindari dari stunting.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kiat Istri Sandiaga Uno Ajak Anak Hidup Sehat
Artikel Selanjutnya
Istri Sandiaga Uno Putuskan Tidak Maju di Bursa Pilkada Tangsel 2020