Sukses

Sandiaga Uno Ingin Hasil Riset Tidak Hanya Menumpuk dan Berdebu

Dalam pemaparannya, Sandiaga Uno ingin agar nantinya, penelitian bisa berjalan selaras dengan dunia usaha.

Liputan6.com, Jakarta Calon Wakil Presiden 02 Sandiaga Uno mengatakan bahwa jika terpilih, dia akan lebih memperhatikan penelitian. Hal ini karena riset saat ini dianggap kurang selaras dengan dunia usaha.

"Yang harus kita fokuskan adalah menkosolidasikan agar dunia usaha, akademik, dan pemerintah memiliki satu sinergi," kata Sandiaga di dalam debat cawapres di Jakarta, Minggu (17/3).

Sandiaga mengatakan banyak hasil riset tidak tersambung dengan apa yang dibutuhkan dunia usaha. Hal ini membuat hasil penelitian tersebut terabaikan.

"Riset banyak yang tidak digunakan, menumpuk, mengumpulkan debu," kata Sandiaga Uno.

Dia mengungkapkan, anak muda di Indonesia sesungguhnya banyak menciptakan terobosan-terobosan. Dalam bidang pertanian misalnya, pupuk organik bisa digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan di bidang pangan dan untuk rakyat.

Maka dari itu, Sandiaga Uno mengatakan akan memberikan insentif pada perusahaan-perusahaan yang mau melakukan investasi di bidang riset. Selain itu, kesejahteraan peneliti juga akan diperhatikan oleh Prabowo dan Sandiaga.

Simak Vidio Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.