Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Efek Orgasme pada Wanita, Wajah Tetap Awet Muda

Efek orgasme yang menakjubkan pada wanita, yakni membuat wajah terlihat tetap awet muda.

Liputan6.com, Jakarta Orgasme punya manfaat besar bagi wanita, salah satunya membuat wajah tetap awet muda. Sebuah studi jangka panjang yang diterbitkan berjudul, Secrets of the Superyoung menemukan, kehidupan seks yang baik termasuk kunci membuat wajah terlihat lebih muda.

Kepala Psikologi di Royal Edinburgh Hospital, Skotlandia, David Weeks menjelaskan, penelitian tentang orgasme dan awet muda melibatkan 3.500 orang yang berusia 30-101 tahun.

"Seks membantu Anda terlihat 4-7 tahun lebih muda," kata David yang juga seorang neuropsikolog klinis, dikutip dari WebMD, Minggu, 27 Januari 2019.

Orgasme yang terjadi saat berhubungan seks bisa mengurangi stres. Kepuasan yang dirasakan lebih besar. Anda pun tidur lebih baik. Peneliti Michael Roizen juga meyakini, efek orgasme membuat tubuh jadi santai.

Anda pun bisa tersenyum di pagi hari. Hal ini membuat orang berpikir, Anda terlihat lebih muda. Studi tahun 2016 mencatat, ketika seseorang tersenyum, mereka sebenarnya dianggap tampak lebih muda.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kulit wajah bersinar

Manfaat orgasme juga terjadi kulit wajah. Kulit wajah Anda akan lebih bersinar tanpa losion yang mewah dan mahal. Kulit bercahaya terjadi akibat peningkatan laju aliran darah ke seluruh tubuh.

Artinya, ada lebih banyak sel darah pembawa oksigen yang mampu mencapai wajah. Ketika pembuluh darah mulai melebar karena orgasme, wajah tampak memerah.

Dilansir dari Healthline, ini ada peningkatan jumlah oksigen yang merangsang produksi kolagen. Kolagen menciptakan elastisitas pada kulit. Kulit jadi tidak mudah keriput berkat adanya peningkatan jumlah oksigen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.