Sukses

Satu Ton Cokelat Cair Bikin Jalanan di Jerman Ditutup

Satu ton cokelat cair bahkan mampu menyebabkan jalanan di Jerman tidak dapat diakses dan ditutup.

Liputan6.com, Jerman Anda mungkin tidak menyangka, satu ton cokelat cair mampu menyebabkan jalanan di Jerman tidak dapat diakses pengguna. Bahkan pemerintah setempat menutup jalanan tersebut selama beberapa waktu.

Jalanan yang ditutup akibat cokelat cair terletak di bagian barat kota Westönnen, Jerman pada Senin, 10 Desember 2018 malam. Setelah diselidiki, tangki cokelat dari sebuah pabrik lokal tumpah dan membanjiri jalanan, dilansir dari BBC, Kamis (13/12/2018).

Cokelat cair yang tumpah ke jalanan berubah menjadi cokelat padat dengan cepat. Tumpahan cokelat sepanjang 10 meter persegi lantas dibersihkan oleh 25 petugas pemadam kebakaran.

Mereka menggunakan sekop, air panas, dan obor las untuk membersihkan cokelat dari jalanan.

"Sekitar satu ton cokelat tumpah ke jalanan," kata juru bicara departemen pemadam kebakaran Werl, yang menangani tumpahan cokelat, dikutip dari NBC News.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Natal dengan cokelat gratis

Karyawan pabrik cokelat DreiMeister juga membantu pemadam kebakaran membersihkan tumpakan cokelat.

DreMeister meyakinkan, media lokal, pabriknya akan kembali beroperasi normal pada Rabu, 12 Desember 2018.

"Terlepas dari insiden memilukan ini, bukan tidak mungkin momen Natal dengan cokelat gratis segera terjadi," ucap juru bicara departemen pemadam kebakaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.