Sukses

Saat Menonton Film di Bioskop, Patuhi 12 Etika Ini (1)

Liputan6.com, Jakarta Memasuki akhir tahun, biasanya kita akan disuguhi banyak film bioskop yang menarik untuk ditonton. Hal ini jelas akan mengundang banyak orang untuk menikmati tontonan tersebut secara langsung di layar lebar.

Walaupun begitu, masyarakat seringkali tidak mengindahkan peraturan maupun etika yang terdapat di bioskop. Ini terkadang membuat orang lain merasa tidak nyaman.

Melansir Reader's Digest pada Selasa (20/11/2018), berikut ini beberapa bagian pertama dari 12 etika yang harus dipatuhi, saat Anda menonton bioskop dengan beberapa penyesuaian.

1. Datang tepat waktu

Datang tepat waktu adalah etika sopan santun umum yang tidak hanya ada di bioskop. Kebanyakan bioskop untungnya memutar iklan sebelum film dimulai agar mereka yang terlambat tidak mengganggu kenyamanan saat menonton. Karena itu, datanglah paling tidak 20 menit sebelum film benar-benar dimulai.

2. Berbagi sandaran kursi

Ada baiknya Anda berbagi sandaran kursi dengan orang yang duduk di sebelah Anda. Menurut pakar etika Diane Gottsman, lihatlah bahasa tubuh orang di sebelah Anda. Gottsman mengatakan, jika dia tidak menggunakan sandaran tersebut, Anda bisa menaruh lengan untuk beberapa menit. Begitu pula dengan sebaliknya.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

2 dari 3 halaman

3. Mempertimbangkan waktu mengantri

Kebanyakan bioskop menampilkan sejumlah film yang dimulai dalam waktu yang berbeda. Sehingga, semua orang memiliki waktu nontonnya masing-masing. Karena itu, ada baiknya Anda juga mempertimbangkan berbagai hal seperti waktu yang digunakan untuk mengantre tiket atau membeli camilan.

4. Kacamata 3D

Ketika menonton film dengan fitur tiga dimensi, kita akan diberikan kacamata khusus. Namun, hal tersebut tidak benar-benar bersih karena digunakan orang banyak. Anda disarankan membawa cairan pembersih seperti disinfektan untuk membersihkan kacamata tersebut.

 

3 dari 3 halaman

5. Memesan kursi

Dengan majunya penjualan daring, Anda bisa memesan kursi bioskop. Namun, pastikan orang yang diajak menonton juga hadir. Jangan "mengamankan" kursi untuk orang-orang yang belum tentu mau diajak menonton atau tidak bisa datang. Selain itu, jika membeli langsung, pastikan Anda datang tepat waktu untuk bisa memilih kursi yang disukai.

6. Orang tinggi

Untuk orang yang tinggi, Anda harus lebih peka terhadap orang lain yang ada di sekitar. Cobalah untuk duduk di bagian yang tidak menghalangi pandangan orang lain.

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Hari Nonstop Nonton Drama, Gadis Ini Terancam Buta
Artikel Selanjutnya
Kelewat Kreatif, Lihat Cara Wanita Ini Selundupkan Burger ke dalam Bioskop