Sukses

Kebiasaan Makan Bisa Ungkap Kepribadian Kamu (2)

Liputan6.com, Jakarta Saat menyantap makanan setiap orang memiliki kesukaan tersendiri. Ada yang suka memotong-motong makanan baru dimakan ada juga yang lebih suka makanan pahit daripada manis. 

Rupanya, dari kebiasaan saat menyantap makanan bisa mengungkapkan kepribadian seseorang yang sesungguhnya. Mari cek kepribadian seseorang berdasarkan kebiasaan makan bagian dua seperti dilansir Men's Health. 

7. Suka makanan pahit

Para peneliti di City University of New York menemukan bukti bahwa rasa pahit berhubungan erat dengan ketegasan dalam mengambil keputusan. Setelah diberikan makanan bercitarasa pahit seperti kopi dan minuman beralkohol, mayoritas kelompok yang menjadi objek penelitian menunjukkan penilaian yang lebih tegas terhadap berbagai skenario kasus yang diajukan.

Karena itulah orang-orang yang terbiasa meminum kopi dan minuman keras setiap hari biasanya memiliki kepribadian yang tegas. Mereka adalah orang yang tidak pernah setengah-setengah dalam memutuskan dan mengerjakan sesuatu.

8. Penggemar daging

Mereka yang menyukai jenis masakan berdaging biasanya membutuhkan interaksi sosial yang berkualitas dengan keluarga dan teman-teman untuk membuat mereka merasa puas dengan hidup mereka. Hal ini menurut studi dari Monell Chemical Senses Center.

 

2 dari 3 halaman

Senang memotong-motong makanan

9. Memotong makanan sebelum makan

Bagaimana caramu menyantap steak? Mengiris sepotong setiap kali atau memotong-motongnya sekaligus sebelum mulai makan? Kalau kamu termasuk jenis yang kedua berarti kamu adalah orang yang metodis, strategis, dan berpikir ke depan.

Orang dengan tipe kepribadian seperti ini sangat cocok untuk posisi yang membutuhkan pemikiran logis dan presisi seperti bidang teknik, akuntansi, atau teknologi komputer.

10. Mengaduk makanan sebelum disantap

Kamu adalah orang yang bisa menjalankan beberapa tanggung jawab sekaligus dengan efisien. Kamu cukup andal dalam multi tasking.

Tetapi kamu seringkali kesulitan memutuskan apa yang paling penting untuk dicapai terlebih dahulu. Kamu juga sulit berkonsentrasi pada tugas tertentu, karena terbiasa mengerjakan semuanya secara bersamaan.

 

3 dari 3 halaman

Memisah-misahkan makanan

11. Memisahkan makanan

Seperti apa caramu menyantap burger atau pizza? Melahapnya langsung dalam beberapa gigitan atau memisahkannya berdasar bagian-bagian yang paling kamu sukai hingga yang paling tidak kamu sukai, baru kemudian menyantapnya satu per satu? Kalau kamu punya kebiasaan makan seperti ini berarti kamu termasuk orang yang task oriented, fokus menyelesaikan tugas sesuai perintah yang diberikan. Kamu cenderung memilih pendekatan metodis dalam melakukan sesuatu.

Sisi negatifnya, kamu juga kurang fleksibel saat menghadapi situasi yang tidak biasa kamu alami.

12. Suka mencoba makanan baru

Kamu adalah orang yang kreatif dan tidak segan melawan arus. Sama seperti kebiasaanmu mencoba makanan baru, kamu juga tak takut mengeksplorasi hal-hal baru dalam hidup. Tetapi ini kadang membuat hidupmu jadi terlalu penuh kejutan dan tidak pasti.

Penulis: Tantri Setyorini/Merdeka.com

Artikel Selanjutnya
Kebiasaan Makan Bisa Ungkap Kepribadian Kamu (1)
Artikel Selanjutnya
Mengetahui Kepribadian Lewat Genre Musik, Anda yang Mana?