Sukses

Makan Singkong Perbesar Peluang Hamil Anak Kembar

Liputan6.com, Jakarta Memiliki anak kembar menjadi impian beberapa pasangan suami istri. Punya buah dua atau tiga buah dengan rupa dan gaya yang gaya yang nyaris sama memang sepertinya menggemaskan, bukan? Simak penuturan Mommy Selly Yuliyanti dari Babyologist seputar "mendapatkan" bayi kembar.

Kehamilan kembar sebenarnya ada 2 macam yaitu Kembar Fraternal dan Kembar Identik. Kembar Fraternal adalah kembar yang berkembang dari dua telur yang terpisah dan masing-masing dibuahi sperma. Sedangkan Kembar Identik ini sangat langka karena hanya satu telur dan dibuahi satu sperma yang kemudian telur ini membelah menjadi dua atau lebih.

Faktor untuk mendapatkan anak kembar

Sejarah Keluarga (Istri)

Ini tidak akan berpengaruh jika sejarah anak kembar dari keluarga suami, karena istri yang memproduksi sel telur. Jika Anda atau ibu Anda kembar, maka peluang untuk hamil kembar lebih besar. 

Gaya Hidup

Wanita yang suka minum produk susu dan makan steak akan lebih berpeluang untuk memiliki anak kembar dibanding wanita yang melakukan diet rendah.

Konsumsi Asam Folat

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa wanita yang sedang melaksanakan program hamil dan mengonsumsi asam folat akan lebih besar berpeluang untuk hamil anak kembar.

Konsumsi Singkong

Makanan ini bisa menyebabkan hyperovulation dan meningkatkan peluang hamil anak bayi kembar.

Mengonsumsi Magnesium atau Kalsium

Ada bukti penelitian bahwa mengkonsumsi magnesium dan kalsium dapat meningkatkan peluang kembar. Magnesium dan kalsium juga dapat meningkatkan kesempatan memiliki anak perempuan.

Metode Medis

Mengonsumsi obat kesuburan seperti Clomid (dengan pengawasan medis) serta implantasi telur melalui IVF, seringkali bisa meningkatkan peluang hamil anak bayi kembar.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi bercinta

Sedangkan posisi bercintapun dapat membuat peluang memiliki anak kembar menjadi lebih besar.

Beberapa posisi bercinta untuk memperbesar peluang hamil anak kembar

Posisi suami di belakang, dikenal juga sebagai doggy style. Istri memposisikan dirinya dengan bertumpu pada lutut, sementara suami melakukan penetrasi dari belakang. Posisi bercinta ini akan membantu pasangan untuk bisa hamil bayi kembar karena dengan posisi seperti ini, posisi leher rahim istri lebih dekat dengan penis suami.

Posisi berdiri, sama halnya dengan posisi doggy style, dengan posisi seperti ini suami mampu melakukan lebih dalam sehingga memudahkan bagi sperma untuk mencapai sel telur.

Posisi misionaris juga membantu sperma untuk dengan mudah mencapai sel telur.

Semoga bermanfaat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini