Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

H-1, Paskibraka Nasional 2018 Siap untuk Bertugas

Liputan6.com, Jakarta Sejak dikukuhkan sebagai Paskibraka Nasional 2018 oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu, 15 Agustus 2018, 68 orang anak-anak terpilih dari seluruh Indonesia ini bermalam di Hotel Sriwijaya, Jakarta Pusat. Mereka tidak lagi bermalam dan berlatih di Cibubur seperti hari-hari biasanya.

Dari pantauan Diary Paskibraka pada Kamis, 16 Agustus 2018, para anggota Paskibraka tersebut lebih banyak menghabiskan waktunya untuk beristirahat. Sementara itu ada pula Paskibraka putra yang memilih menyemir sepatu pantovelnya.

Menjelang salat Dzuhur dan makan malam, masing-masing peserta Diklat Paskibraka 2018 menjalankan pemeriksaan medis. Tekanan darah atau tensi mereka diperiksa oleh tim medis.

Selesai makan siang, mereka dibariskan berdasarkan kelompok di halaman belakang hotel. Latihan yang dilakukan tidak seperti biasanya. Hanya baris-berbaris biasa agar para Paskibraka tidak lupa. 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

 

2 dari 2 halaman

Siap mengemban tugas

Menurut Wakil Koordinator Pelatih, Mayor Infanteri Suswan, seluruh peserta dirasa sangat siap mengemban tugas sebagai Paskibraka pada HUT ke-73 RI, 17 Agustus 2018 di Istana Negara.

"95 persen anak-anak ini sudah siap menjalankan tugasnya. Hanya tinggal fokus saja, maka mereka dinyatakan siap 100 persen," kata Suswan kepada Diary Paskibraka.

Kemajuan cukup pesat diperlihatkan masing-masing anggota Paskibraka 2018 tingkat nasional ini. Dalam hal baris-berbaris dan membentuk formasi, jauh lebih baik semenjak dibawa ke Istana Negara untuk observasi, gladi bersih, dan gladi kotor.

Bahkan, dua orang anggota Paskibraka yang 'terpaksa' dipisahkan dari barisan saat minggu pertama latihan lantaran dianggap tak mampu menguasai materi yang diberikan, memperlihatkan hasil yang siginifikan dan memuaskan.

"Untuk dia sudah sangat-sangat membaik. 70 persen berubah drastis dari yang awal-awal. Insyaallah siap untuk dimainkan," kata Suswan menekan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Menanti Kabar Gadis Paskibraka Blora yang Hilang Misterius Usai Upacara 17-an
Artikel Selanjutnya
Paskibraka Nasional 2019 Berbagi Pengalaman Saat Bertugas