Sukses

4 Keuntungan Mencatat Siklus Menstruasi

Salah satu keuntungan mencatat siklus menstruasi, bisa mengetahui kapan waktu paling produktif.

Liputan6.com, Jakarta Ada sejumlah wanita yang tidak tahu lama siklus menstruasinya, entah 24 hari atau 32 hari. Padahal jika rajin mencatat, bisa diketahui dengan mudah berapa hari siklus menstruasi.

Meski datangnya menstruasi bisa maju atau mundur satu atau dua hari, ketika sudah tahu tanggal menstruasi jadi tidak repot. Nah, dilansir dari Times of India, beberapa manfaat ini bisa kamu rasakan jika tahu kapan menstruasi datang.

1. Meningkatkan kehidupan bercinta suami istri

Dalam minggu kedua atau ketiga siklus menstruasi, kadar testosteron dan estrogen wanita akan meningkat sehingga mudah mencapai klimaks yang intens. Jadi waktu ini merupakan waktu yang tepat untuk membangun suasana romantis di dalam kamar.

2. Agar bisa lebih sehat dan bugar

Pada minggu kedua setelah menstruasi usai, meningkatnya estrogen dalam tubuh akan memberi banyak energi saat berolahraga. Tubuhmu akan bisa lebih membakar semua lemak jahat dan kalori. Wah jadi makin langsing deh!

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Jadi lebih produktif

 

Dengan mengetahui masa-masa periodemu, kamu akan lebih produktif saat bekerja. Menurut dokter Harper, wanita cenderung merasa lebih produktif selama 2 minggu periode bulanan.

4. Membantu mengetahui masa subur

Jika kamu berencana untuk hamil, hal ini akan sangat membantu. Sebagian besar wanita akan mencapai puncak masa subur antara 12 sampai 16 hari sebelum menstruasi. 

 

Penulis:  Luthfia Miranda Putri

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.