Sukses

Daun Kelor, Rahasia Kulit Mulus dan Tampak Awet Muda

Liputan6.com, Jakarta Selama ini mungkin kita hanya tahu bahwa daun kelor disajikan sebagai sayur dan hanya ibu menyusui yang paling banyak merasakan manfaatnya. Tapi sesungguhnya daun kelor juga bermanfaat untuk kecantikan. 

Daun kelor, dilansir dari food.ndtv.com, punya beberapa manfaat kesehatan dan kecantikan berikut ini.

1. Memperlambat penuaan

Minyak kelor dan daun kelor bisa digunakan untuk masker wajah karena bisa mencegah kerutan di wajah serta melawan kerusakan kulit karena radikal bebas. Daun kelor bisa mengencangkan kulit dan membuat wajah awet muda.

2. Melembapkan bibir

Sering punya masalah kulit bibir kering dan pecah-pecah? Minyak daun kelor atau menggunakan daun kelor sebagai exfoliator bisa membuat bibir halus dan lembap alami. Cukup haluskan daun secukupnya dan jadikan masker bibir.

3. Mencerahkan kulit

Rajin memakai masker daun kelor ternyata juga bisa mencerahkan kulit secara alami. Masker daun kelor juga membantu mencerahkan dan mengikis bintik-bintik hitam serta bekas jerawat.

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membasmi jerawat

4. Melawan jerawat

Jerawat yang membandel dan meradang bisa disembuhkan dengan masker daun kelor. Kandungannya yang dingin bisa mengurangi efek peradangan sehingga cepat kempis dan sembuh.

5. Mengeluarkan racun dalam tubuh

Rajin makan sayur daun kelor bisa membantu membersihkan racun di dalam tubuh. Efek detoksnya bisa mencegah munculnya jerawat dan masalah darah kotor lainnya. Mengonsumsi biji kelor juga bisa membersihkan darah.

6. Mengecilkan pori-pori

Pori-pori bisa membesar karena pengaruh paparan sinar matahari, bekas jerawat dan lain sebagainya. Agar wajah bersih, oles masker daun kelor untuk mengecilkan pori-pori sehingga tidak menjadi tempat menumpuknya kotoran dan komedo, bahkan jadi tempat tumbuhnya jerawat.

Itu dia sekian manfaat daun kelor yang mungkin tidak pernah kamu duga, ladies. Jika kebetulan di sekitar rumah ada tanaman kelor, manfaatkan dengan baik ya!

Reporter: Febi Anindyakirana

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.