Sukses

Teh Mawar Berkhasiat Bikin Tubuh Sehat dan Langsing

Liputan6.com, Jakarta Bunga mawar kerap dikagumi karena bentuk dan warnanya yang cantik. Tahukah kamu jika bunga mawar tak hanya bisa dinikmati dalam bentuk buket bunga, melainkan juga sebagai teh? Ya, teh bunga mawar.

Dilansir dari food.ndtv.com, dalam menurunkan berat badan, ini manfaat minum teh bunga mawar.

1. Melawan inflamasi

Hadir bersamaan dengan antioksidan yang tinggi, teh mawar juga punya sifat anti-inflamasi yang sangat baik mengurangi pembengkakan di dalam tubuh. Ketika tubuh tidak mengalami inflamasi, maka tubuh akan lebih cepat memulai proses penurunan berat badan.

2. Mengurangi nafsu makan

Sebagai minuman hangat yang menenangkan, teh mawar ternyata juga bisa mengurangi nafsu makan berlebihan. Teh mawar juga cocok dinikmati sebagai pengganti minuman berkafein seperti kopi dan teh pada umumnya karena teh mawar bebas kafein.

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melancarkan pencernaan

3. Melancarkan pencernaan

Minum secangkir teh mawar setiap hari juga dapat membantu melancarkan pencernaan. Teh mawar bisa meningkatkan aktivitas sistem pencernaan dengan cara mendukung perkembangan bakteri baik di saluran pencernaan sehingga dapat mendukung proses penurunan berat badan.

4. Membuang racun

Minum teh mawar juga membantu pembuangan racun yang menghambat penurunan berat badan yang sehat. Teh mawar membantu mengurangi infeksi pada kandung kemih dan saluran air seni.

5. Meningkatkan sistem imun

Untuk menurunkan berat badan sehat, maka dibutuhkan imun yang sehat. Teh mawar punya kandungan vitamin C yang berperan menguatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Jadi, bukan hanya bisa jadi pajangan ruangan dan dikagumi keindahannya, ternyata mawar juga bisa dijadikan teh yang menyehatkan bahkan membantu menurunkan berat badan. Tertarik mencobanya, ladies?

Reporter: Feby Anindyakirana

Sumebr: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.