Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Waktu Tepat Berhubungan Seks untuk Eratkan Emosi Pasangan

Liputan6.com, Jakarta Berhubungan seks merupakan kunci rumah tangga tetap hangat dan terjaga. Di satu sisi, kadar hormon ternyata juga memainkan peran besar dalam kehidupan seks seseorang.

Hal tersebut dikatakan oleh Alisa Vitti, seorang penulis buku berjudul WomanCode. Tidak hanya itu, menurutnya, ada waktu- waktu tertentu yang sesungguhnya tepat untuk berhubungan seks.

Mengutip New York Post pada Kamis (21/6/2018), estrogen merupakan hormon seks yang memberikan dorongan seksual bagi wanita. Namun, hormon itu ternyata juga menstimulasi pria.

Vitti mengatakan, pasangan harus mampu mengatur waktu berhubungan seks berdasarkan kadar estrogen untuk memastikan pengalaman mereka lebih terasa emosional.

Menurutnya, kadar estrogen pria akan meningkat pada pukul 15.00. Dia percaya bahwa pasangan harus menggunakan waktu ini sebagai alasan untuk berhubungan seks di sore hari. 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

1 dari 2 halaman

Wanita setelah datang bulan

Vitti menambahkan, waktu datang bulan pada wanita serta hormon yang berfluktuasi juga mempengaruhi kesempatan perempuan untuk orgasme.

"Meskipun ini mungkin tidak tampak seperti pengaturan yang logis untuk kepuasan, mengingat dukungan sebelumnya adalah dari testoteron, kombinasi ini benar-benar membuat pria lebih emosional saat berhubungan seks dan lebih mampu fokus pada (kebutuhan dan kepuasan) seorang wanita," tulis Vitti dalam WomanCode seperti dikutip dari Men's Health Australia.

Dengan konsep ini, makan wanita bisa mencapai kepuasan seksual terbesar mereka sepuluh hari setelah ovulasi. Hal ini karena ada peningkatan estrogen dan testoteron yang menyebabkan keinginan untuk berhubungan menjadi lebih tinggi.

Artikel Selanjutnya
3 Posisi Seks yang Bikin Pasutri Makin Cinta
Artikel Selanjutnya
5 Masalah Kesehatan yang Terjadi Saat Berhubungan Seks