Sukses

Lebih Dekat dengan Sophie Hollins, Gadis Tertinggi di Dunia

Liputan6.com, Southampton, Inggris Tinggi badan Sophie Hollins (12) sekarang sudah mencapai 187 cm. Tak heran, remaja perempuan ini sangat mencolok di antara teman-teman yang sekolahnya di Inggris, berkat tinggi badannya yang menjulang.

Saat berusia 6 tahun, Sophie punya tinggi badan 147 cm. Berkat tinggi badannya, ia didapuk sebagai pemegang Guinness World Records.

“Aku selalu tahu, kalau aku ini berbeda. Aku jadi siswa tertinggi di kelas sejak hari pertama masuk sekolah," kata Sophie, sesuai dikutip dari Mail Online, Minggu (3/6/2018).

Di rumah, gadis remaja itu juga tertinggi badannya. Ibu Sophie, Lorraine (44) hanya punya tinggi badan 162 cm dan ayahnya, Ian (44) dengan tinggi badan 177 cm.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

2 dari 3 halaman

Idap Sindrom Marfan

Tinggi badan Sophie dipengaruhi sindrom yang diidapnya. Gadis yang berasal dari Southampton ini ternyata mengidap sindrom Marfan, gangguan yang dapat mengancam jiwa dan memengaruhi jaringan ikat tubuh.

Ia didiagnosis pada usia delapan bulan. Kondisi tersebut menyebabkan, jumlah protein yang tidak normal dibuat sehingga memungkinkan bagian tubuh meregang.

Pada usia 10 tahun, Sophie lebih tinggi daripada pria dewasa, yang rata-rata 180 cm.

Untuk mengobati sindrom Marfan, dua tahun lalu dokter menghancurkan jaringan di lututnya. Prosedur itu juga mampu menahan lonjakan pertumbuhan tinggi badan sekaligus memicu pubertas dini.

3 dari 3 halaman

Dipanggil 'Jerapah'

Sophie berharap tinggi badannya segera stabil.

"Ini keren, tinggi badanku sekarang 187 cm, tapi aku tidak ingin jauh lebih tinggi lagi. Tapi aku senang menjadi remaja," ujar Sophie.

Meskipun Sophie merasa senang, Lorraine mengatakan, masa depan anaknya tidak selalu tampak begitu cerah.

“Aku selalu mengatakan kepada Sophie, orang-orang pasti menatap diri kamu. Anak laki-laki di sekolahnya bahkan memanggilnya 'jerapah.' Untungnya, Sophie mengerti, mereka asal ngomong saja," Lorraine menambahkan.

Sophie berharap bisa bekerja mengurus hewan ketika ia besar nanti. Sementara itu, rekor wanita tertinggi di dunia dipegang Sun Fang dari Cina. Ia punya tinggi badan 220 cm.

Kecelakaan Maut di Jalan Lintas Sumatera, 5 Tewas
Loading