Sukses

2 Usia Ini Merupakan Fase Paling Bahagia dalam Hidup

Liputan6.com, Jakarta Jika merasa belum bahagia selama ini, mungkin hal ini terjadi karena Anda belum berada di umur yang tepat.

Sebuah penelitian menemukan dua fase umur di mana seseorang akan merasa paling bahagia selama hidupnya. Untuk melakukan ini, para peneliti di London School of Economics and Political Science bertanya pada 23 ribu sukarelawan di Jerman yang berusia 17 hingga 85 tahun untuk menilai kepuasan hidup mereka.

Para peserta memprediksikan bagaimana mereka akan bahagia selama lima tahun, kemudian melaporkan kembali perasaan mereka lima tahun setelahnya.

Melansir Reader's Digest pada Sabtu (25/5/2018), studi ini menemukan bahwa kebahagiaan seperti sebuah kurva huruf U selama kehidupan seseorang.

Kepuasan akan perasaan bahagia akan mencapai tingkat ekstrem di usia studi tersebut dan menurun di usia paruh baya. Para peneliti mencatat, dua umur paling penting adalah ketika mereka berusia 23 dan 89 tahun.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

2 dari 2 halaman

Usia Paling Bahagia

Jika Anda memikirkannya, awal usia 20 tahun merupakan fase yang penuh semangat di usia muda. Karier, tempat, dan dipenuhi orang-orang yang baru.

Sementara, usia 60 hingga 70-an merupakan masa pensiun di mana seseorang telah memiliki waktu lebih dan juga uang.

Penurunan perasaan bahagia di usia paruh baya juga cukup logis. Usia 40 ke atas adalah waktu sibuk yang diisi dengan membesarkan keluarga, menaiki tangga karier, dan mengetahui kehidupan secara umum. Paling tidak, itulah yang ditulis Brit+Co.

Sekali pun begitu, Anda masih bisa tetap bahagia berapa pun usia saat ini.

Para ahli merekomendasikan untuk memprioritaskan kegiatan-kegiatan kecil yang bermanfaat seperti jalan-jalan atau menghabiskan waktu bersama keluarga.

BERAGAM KECANTIKAN, SATU INDONESIA

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
OASE KK Ingin Anak-Anak Tumbuh dalam Kegembiraan
Artikel Selanjutnya
Ini Masa Pasangan Menikah Capai Puncak Kebahagiaan