Sukses

Jodoh dan Zodiak: Aries dan Sagitarius, Cinta yang Membebaskan

Liputan6.com, Jakarta Ketika Aries dan Sagitarius jatuh cinta, hubungan mereka berapi-api dan membebaskan. Simak selengkapnya dalam Jodoh dan Zodiak, edisi Kamis (19/4/2018) berikut:

Aries dan Sagitarius adalah dua zodiak yang berjiwa bebas. Mereka sama-sama menyukai petualangan. Akibatnya, dua orang ini susah untuk menetap dan tidak menikmati kemapanan.

Hubungan cinta Aries dan Sagitarius tidak pernah membosankan. Mereka saling memahami kebutuhan pasangannya untuk selalu mandiri dan bebas.

Kecocokan Aries dan Sagitarius

Aries dan Sagitarius adalah teman sejiwa, ibaratnya pasangan yang diciptakan di surga. Mereka memuja kemandirian, dan langsung sakit perut saat membayangkan harus menetap dan menjalani rutinitas harian yang itu-itu saja.

Untungnya, mereka menemukan pasangan yang siap diajak berpetualang. Aries dan Sagitarius bisa saling membangkitkan gairah dan mendorong semangat untuk terus melakukan hal baru.

Ketidakcocokan Aries dan Sagitarius

Begitu mereka menikah, sayangnya Aries dan Sagitarius cenderung mengabaikan romansa mereka, dan menempatkannya hanya jadi latar belakang. Sibuk menjelajahi dunia, dua zodiak ini merasa tidak memerlukan asmara. Padahal tidak begitu.

Pasangan ini tetap perlu meluangkan waktu sebagai "pasangan". Misalnya, jalan bergandengan tangan, makan malam di tempat yang romantis, dan saling bertatapan. Mereka juga tidak boleh sungkan untuk saling memberi kejutan, mengirim pesan manis atau panas, dan menjadwalkan liburan dadakan.

Kalau tidak, hubungan dua zodiak ini bisa berubah platonis, seperti teman.

Anak-anak bisa jadi tidak masuk dalam rencana masa depan pasangan pencinta kebebasan ini. Namun, dua zodiak ini perlu menciptakan sesuatu yang memadukan bakat mereka, bisa dalam bentuk apa saja.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

 

1 dari 4 halaman

Kecocokan Berdasarkan Elemen

Dua zodiak ini sama-sama berelemen api. Kombinasi ini membuat hubungannya bisa melesat dengan sangat cepat. Di pertemuan pertama mereka, bukan tak mungkin Aries dan Sagitarius ini langsung merasa telah menemukan belahan jiwanya.

Sayangnya, secepat api terbakar, hubungan mereka juga bisa langsung tak terkontrol. Kehidupan seks mereka yang panas juga tecermin dalam pertengkaran mereka yang meledak-ledak.

Dalam astrologi, ada ada empat elemen yang memengaruhi karakter seseorang: api, tanah, udara, dan air. Masing-masing elemen ini memiliki peranan cukup penting dalam kepribadian seseorang.

Hubungan cinta dengan seseorang yang memiliki elemen yang sama akan memberikan rasa nyaman dan pemahaman. Setidaknya, Aries atau Sagitarius tak terlalu sering harus memberi penjelasan pada pasangan mereka, karena pada dasarnya, kedua zodiak ini sudah saling memahami.

Namun, pasangan dengan elemen yang sama juga harus berusaha sedikit keras agar tidak terjebak dalam pola yang itu-itu saja. Mereka juga bisa menciptakan dinamika kompetitif yang melelahkan.

Karenanya, baik Aries dan Sagitarius tetap perlu untuk menghabiskan waktu dengan orang lain selain pasangan mereka. Terutama dengan orang-orang terdekat yang memiliki elemen berbeda.

2 dari 4 halaman

Kecocokan Berdasarkan Kualitas

Dalam astrologi, ada yang disebut kualitas. Hal ini akan menunjukkan peranan yang kamu pegang dalam satu hubungan.

Aries memiliki kualitas "cardinal", sedangkan Sagitarius berkualitas "mutable." Cardinal adalah seorang penggagas, mereka suka memimpin, mengarahkan, dan mengatur.

Seringnya, kualitas ini cocok dengan para mutable yang lebih fleksibel dan bebas. Para mutable ini tidak suka mengambil keputusan, dan akan menghargai bantuan yang diberikan para cardinal, yang memang hobinya mengambil keputusan.

Namun sayangnya, para cardinal ini terkadang bisa jadi terlalu kaku atau malah sok elite. Saat inilah para mutable akan mulai merasa kesal, karena ruang gerak mereka mulai dibatasi.

Mutable adalah orang-orang yang bisa bergaul dengan siapa saja, tanpa pandang bulu apalagi kelas sosial. Hal ini bertolak belakang dengan para cardinal yang menyukai sesuatu yang eksklusif.

Agar hubungan mereka bisa berhasil, Aries dan Sagitarius harus sama-sama mau berkompromi. Aries tidak boleh sok elite, dan Sagitarius juga harus membatasi ajakan ke acara apa pun yang bisa jadi membuat Aries kurang nyaman.

3 dari 4 halaman

Kecocokan Berdasarkan Polaritas

Dalam astrologi, setiap zodiak memiliki polar, bisa Yang (maskulin), atau Yin (feminin). Aries dan Sagitarius sama-sama memiliki polar Yang.

Ini artinya, keduanya sama-sama agresif, gigih, dan fokus pada proses.

Dalam hubungan cinta ini, mereka bisa saling memotivasi, atau malah saling berebut kekuasaan. Dua orang Yang ini harus hati-hati agar tidak saling melindas daerah kekuasan yang lain.

Berbagi kekuatan dan saling bergantian memegang kendali adalah kunci keberhasilan hubungan Aries dan Sagitarius.

Kecocokan berdasarkan aspek

Dalam hubungan cinta astrologi, faktor lain yang bisa mengukur kecocokan pasangan adalah aspek, alias jarak di antara kedua zodiak.

Aspek Aries dan Sagitarius adalah trine, atau terpisah empat zodiak. Aspek ini bisa membuat mereka merasa telah menemukan rumah tempat berlabuh.

Pasangan dengan aspek trine yang memiliki elemen sama, bisa menciptakan keharmonisan tanpa perlu banyak berkata-kata. Pasangan ini sangat merasa nyaman satu sama lain, dan tak ada orang lain yang bisa memberikan mereka perasaan ini, kecuali pasangan mereka.

Namun, untuk menjaga agar asmaranya tetap panas, tetap perlu ada misteri yang dijaga. Agar rasa ingin tahu selalu ada, dan cinta tetap tumbuh terawat.

Artikel Selanjutnya
Agar Hidup Lebih Seru, Bertemanlah dengan 5 Zodiak yang Paling Setia
Artikel Selanjutnya
Sangat Menggoda, Pria Tidak Bisa Berhenti Memikirkan 5 Zodiak Ini