Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Cek, Ini Daftar Pelumas Alami yang Bikin Bercinta Makin Intim

Liputan6.com, Jakarta Saat bercinta, terkadang butuh pelumas untuk membuat penetrasi jadi lebih mudah. Ketika tidak ada pelumas biasa atau ingin mencoba sesuatu yang alami, jangan pilih yang asal-asalan.

"Memilih pelumas alami yang aman vagina itu bisa rumit. Seperti petroleum jelly atau mineral oil, malah bisa meningkatkan risiko infeksi vagina," kata dokter spesialis kandungan dan kebidanan asal New York, Amerika Serikat, Alyssa Dweck.

Jika tidak yakin, lebih baik jangan gunakan produk tersebut sebagai pelumas saat bercinta. Berikut ada beberapa saran pakar pelumas alami yang bisa digunakan mengutip Women's Health, Minggu (4/3/2018).

 

 

1. Minyak kelapa

"Minyak kelapa jadi favorit banyak wanita karena rasanya enak dan aromanya menyenangkan," kata Alyssa.

Selain itu, minyak kelapa juga mudah digunakan dan disimpan. Namun ingat, pakar kesehatan wanita Jennifer Wider mengingatkan minyak kelapa bisa membuat rusak kondom lateks. Jadi, kondom tersebut jadi mudah bocor.

1 dari 2 halaman

Vitamin E

2. Krim lidah buaya

Asalkan produk yang digunakan 100 persen lidah buaya itu aman digunakan seperti disampaikan Wider. Pada beberapa produk krim lidah buaya ada yang mengandung bahan tambahan yang bisa mengiritasi vagina.

Namun, ingat ada beberapa orang yang sensitif terhadap lidah buaya. Pastikan sebelum menggunakan cek dulu di kulit seperti disarankan Alyssa.

3. Vitamin E

Vitamin E bisa digunakan sebagai pelembap dan banyak orang menggunakannya sebagai pelumas. "Ingat juga ya, seperti minyak kelapa, (minyak) vitamin E bisa merusak kondom dan membuat kondom sobek," kata Wider.

Jika Anda tertarik memakai pelumas alami, ada baiknya konsultasikan dulu dengan dokter atau dokter spesialis kebidanan dan kandungan.

Artikel Selanjutnya
Oli Berkurang Padahal Mobil Sehat, Apa Penyebabnya?
Artikel Selanjutnya
4 Jenis Pelumas yang Bikin Pertempuran di Ranjang Terasa Lebih Puas