Sukses

Diet Sehat dengan 5 Ramuan Bawang Putih Ini

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang memiliki masalah dengan berat badan, melakukan program diet bisa menjadi salah satu solusi yang tepat. Namun, beberapa orang terkadang melakukan program diet ekstrem, sehingga menjadi kekurangan nutrisi dan berdampak buruk bagi kesehatan.

Dilansir step to health, Senin (26/2/2018), diet yang sehat akan memakan waktu sedikit lama karena memperhitungkan nutrisi yang harus diimbangi dengan makanan yang tepat.

Bawang putih dipercaya dapat menjadi salah satu bahan herbal alami yang layak dimasukkan dalam program diet. Hal ini karena kandungan salah satu bumbu dapur tersebut dapat meningkatkan metabolisme. Berikut adalah ramuan bawang putih yang ampuh atasi masalah berat badan.

1. Bawang putih dan minyak zaitun

Ramuan bawang putih dan minyak zaitun rasa-rasanya layak digunakan menjadi salah satu metode diet. Hal ini karena ramuan tersebut sudah dipercaya turun-temurun dapat meningkatkan metabolisme.

Kandungan antioksidan, mineral, dan asam lemak esensial yang terkandung dalam ramuan bawang putih dan minyak zaitun bermanfaat guna mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dan hipertensi.

Ramuan ini sangat mudah dibuat. Anda hanya perlu menghancurkan satu siung bawang putih mentah dan mencampurkannya dengan satu sendok makan minyak zaitun. Agar program diet dapat terlaksana dengan sukses, Anda dapat mengonsumsinya saat perut kosong.

2. Bawang putih dan bawang merah

Meski dalam cerita dongeng, kedua bawang ini bermusuhan, dalam kehidupan nyata ternyata rempah-rempah ini menjadi formula yang ampuh digunakan saat diet. Hal ini karena kandungan antioksidan dan efek antiinflamasinya yang mampu melawan pembentukan cairan dan racun dalam tubuh.

Selain itu, konsentrasi senyawa sulfur pada bawang merah dan bawang putih mampu mengurangi penyerapan lipid di usus dan dapat meningkatkan pembuangan cairan lemak.

Saat menjalani program diet, Anda dapat meminum air rebusan bawang merah dan bawang putih. Lakukan ini selama dua hingga tiga minggu selama program diet berlangsung.

 

Simak juga video berikut ini :

1 dari 2 halaman

Bawang putih dan lemon merupakan ramuan yang ampuh atasi masalah berat badan

3. Bawang putih dan lemon

Kedua bahan ini akan menjadi ramuan terbaik guna mengatasi masalah berat badan jika dicampurkan. Hal ini karena gabungan sifat detoksifikasi dan antiinflamasi dalam tubuh yang dapat menghilangkan limbah dalam tubuh.

Selain itu, kandungan antioksidan, asam lemak dan asam amino dapat memudahkan penurunan berat badan sekaligus ampuh melindungi sel Anda dari efek radikal bebas.

Guna mengonsumsinya, Anda dapat meminum air rebusan bawang putih yang sudah dicampurkan dengan perasan lemon. Anda dapat meminumnya tiga kali dalam seminggu selama proses diet berlangsung.

4. Bawang putih, wortel, dan jeruk

Ramuan ini memang memiliki bahan dasar paling banyak dibandingkan yang lainnya. Namun demikian, jus campuran bawang putih, wortel, dan jeruk ini dipercaya ampuh menghilangkan racun dari aliran darah guna meningkatkan penurunan berat badan.

Selain itu, kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan dalam jus ini dapat melawan kadar kolesterol tinggi, serta dapat mengatasi rasa lapar. Anda dapat meminumnya saat perut kosong dalam kurun waktu dua hingga tiga kali dalam seminggu.

5. Bawang putih dan kayu manis

Ramuan minuman ini populer sebagai salah satu suplemen penurunan berat badan. Hal ini karena kandungan nutrisi pada bawang putih dan kayu manis yang dapat merangsang metabolisme dan mengurangi penumpukan lemak.

Selain itu, Anda yang menderita penyakit diabetes pun akan mendapatkan manfaat jika mengonsumsi ramuan ini. Hal tersebut karena ramuan ini dapat membantu mengurangi akumulasi glukosa dalam aliran darah.

Guna mengonsumsinya, Anda dapat meminum air rebusan bawang putih dan kayu manis saat perut kosong tiga kali dalam seminggu.

Artikel Selanjutnya
Rasa Bawang Putih Akan Berkurang Ketika Dipanggang, Apa Iya?
Artikel Selanjutnya
Makan 6 Siung Bawang Putih Panggang Sehari, Ini yang Akan Terjadi...