Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Jangan Kasih Kendor, Ini Minuman Sehat Pembangkit Libido Pria

Liputan6.com, Jakarta Kalau Anda melintas di sepanjang jalan, pasti pernah melihat beberapa toko atau kios yang menjual minuman sehat dan suplemen peningkat libido pria. Suplemen dan obat kuat pria itu diklaim mampu membangkitkan gairah seks dan membuat Mr.P bertahan lama.

Pernahkah Anda berpikir bahwa keamanan aneka produk suplemen dan minuman sehat tersebut dapat dipertanggungjawabkan? Apa iya yang Anda minum itu benar-benar bisa mendongkrak libido? Belum lagi risiko dan efek samping yang ditimbulkan terhadap kesehatan Anda.

Mengutip KlikDokter, Selasa (16/1/2018), dr. Rio Aditya memaparkan beberapa minuman sehat yang manjur untuk tingkatkan libido pria. 

Jus semangka

Semangka mengandung zat lycopene atau likopen yang lebih tinggi daripada tomat. Likopen memiliki fungsi untuk merelaksasikan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi darah.

Kandungan likopen memiliki cara kerja yang hampir mirip dengan viagra. Untuk memaksimalkan manfaat dari likopen, cara paling simpel adalah dengan mengonsumsi semangka melalui jus.

 

Simak juga video menarik berikut :

 

 

1 dari 3 halaman

Anggur merah

Anggur merah disebut-sebut sebagai minuman yang paling tokcer untuk meningkatkan libido. Minuman jenis ini memiliki banyak sekali manfaat seperti mengurangi risiko diabetes, penyakit jantung, mengurangi risiko penyakit Alzheimer, serta dapat membantu melawan depresi. Tetapi, salah satu fungsi yang paling terkenal adalah mampu meningkatkan libido.

Berdasarkan penelitian, anggur merah mengandung senyawa yang dapat menstimulasi zona di otak Anda hingga merangsang gairah seksual. Pada wanita, anggur merah dapat meningkatkan libido dan pada pria dapat meningkatkan kadar testosteron di dalam darah. 

Susu cokelat

Sebuah studi yang dilakukan di Italia pada 2004 menemukan bahwa wanita yang rutin mengonsumsi cocoa (kandungan dalam coklat), lebih rutin melakukan hubungan seksual dan lebih menikmatinya dibandingkan wanita yang tidak mengonsumsinya.

Hal serupa juga bakal terjadi pada kaum pria. Hal ini karena dengan mengonsumsi cokelat, terjadi peningkatan sirkulasi darah ke seluruh tubuh serta dopamin dan serotonin yang memberikan rasa bahagia. Cokelat juga cukup efektif dalam mengurangi stres.

Dengan mood yang baik, tentunya gairah Anda akan lebih meningkat. Peneliti juga berpendapat bahwa cokelat mampu meningkatkan sirkulasi darah  ke seluruh tubuh.

 

2 dari 3 halaman

Jus delima

Sebuah studi yang dipublikasikan pada International Journal of Impotence Research dan temuan klinik fertilitas di Amerika Serikat, bahwa jus delima mampu memberikan dampak positif bagi penderita disfungsi ereksi.

Jus delima memiliki kandungan antioksidan yang kuat, sehingga dapat memperlancar peredaran darah. Lancarnya distribusi darah ke tubuh, terutama ke daerah vital laki-laki inilah yang bekerja meningkatkan libido.

Kopi

Tidak hanya bermanfaat untuk membantu Anda tetap terjaga saat lembur, kopi juga dapat meningkatkan libido, baik untuk laki laki maupun untuk wanita. Kopi mengandung zat stimulan berupa kafein yang dapat meningkatkan mood.

Alangkah baiknya Anda mengonsumsi kopi saat bersantai sore hari bersama dengan pasangan.

Ketimbang mengonsumsi suplemen atau obat pembangkit libido, yang keamanannya belum tentu bisa dipertanggungjawabkan, lebih bagus Anda mengonsumsi salah satu minuman sehat tadi. 

 

Artikel Selanjutnya
8 Minuman Sehat untuk Menurunkan Kadar Gula Darah
Artikel Selanjutnya
5 Makanan Ini Tak Boleh Dilewatkan Sebelum Bercinta