Sukses

Hobi Menyelam seperti Putri Marino, Banyak Sekali Manfaatnya

Liputan6.com, Jakarta Kemunculan Putri Marino di dunia hiburan Indonesia turut menambah daftar artis cantik yang menggemari olahraga menyelam (diving).

Sebelum terjun ke dunia seni peran, perempuan yang namanya melejit melalui film Posesif ini lebih dulu dikenal sebagai presenter acara petualangan.

Bersama Marshall Sastra dan David John Schaap, perempuan yang tengah dikabarkan dekat dengan Chicco Jerikho, telah menyelam di sejumlah daerah yang terkenal akan keindahan alam bawah lautnya.

Unggahan di akun Instagram pribadinya, Putri Marino beberapa kali memperlihatkan aktivitas kegemarannya itu.

Tidak sedikit pengikut (followers) yang memuji Putri karena kegemaran menyelamnya. Mereka iri, belum kesampaian melakukan hal yang sama.

Bicara soal menyelam, Sahabat Liputan6.com harus tahu, banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari kegiatan melihat keindahan terumbu laut dan keajaiban di dasar laut yang jarang terlihat oleh mata manusia ini.

Berikut manfaat dari menyelam seperti Putri Marino dikutip dari Health Fitness Revolution pada Jumat, 5 Desember 2017.

 

2 dari 5 halaman

Manfaat Menyelam seperti Putri Marino

1. Fisik

Memang tidak perlu mahir, tapi setidaknya untuk menyelam harus bisa berenang. Segala kegiatan yang berhubungan dengan air, sama dengan melatih otot-otot di tubuh selama bergerak melawan tekanan alami air.

Menyelam juga melatih kardiovaskular kita, karena secara tak langsung turut menyehatkan jantung.

2. Fleksibilitas

Otot akan bekerja lebih keras di bawah air, saat kamu bergerak melawan arus yang begitu kencang. Untuk kamu yang memlih scuba diving, otot-otot di paha dan bahu akan bekerja lebih ekstra, yang menghasilkan sesuatu yang positif untuk kamu. Postur tubuh jadi lebih baik.

 

3 dari 5 halaman

Menyelam Sehatkan Tubuh Kita

3. Belajar tenang

Selama berada di bawah laut, penyelam diimbau untuk tetap tenang dalam kondisi apa pun. Ini akan membantumu belajar lebih tenang dalam menghadapi situasi apa pun.

4. Pereda stres

Bernapas dengan perlahan saat menyelam menghasilkan perasaan tenang dan santai. Penyelam dalam sekejap dapat melupakan permasalahan yang sedang dihadapi, karena yang ada di depan mata mereka memiliki keindahan yang sungguh luar biasa tak ternilai.

Ini membantu kamu mengurani stres dan menyeimbangkan sistem saraf. Pikiran yang telah terbukti dapat mencegah depresi.

 

 

4 dari 5 halaman

Menyelam itu Menyenangkan

5. Sosialisasi

Saat menyelam, kamu akan bertemu dengan orang-orang yang berbeda tapi memiliki kegamaran yang sama. Ini adalah perasaan yang menggembirakan yang akan muncul saat kamu menyelam.

6. Memperbaiki sirkulasi darah

Semua otot tubuh bekerja secara bersamaan saat menyelam. Otot-otot yang digunakan membutuhkan oksigen, sehingga pembuluh darah terbuka untuk sirkulasi yang lebih baik, guna memasok oksigen yang dibutuhkan.

 

5 dari 5 halaman

Menyelam Sehatkan Tulang Juga

7. Terpapar sinar matahari

Matahari adalah sumber vitamin D terbaik. Sesaat sebelum menyelam, ada baiknya kamu berjemur di bawah terik matahari, usahakan pagi hari.

Selain menguatkan tulang, sinar matahari berguna meningkatkan produksi endorfin di otak yang berkontribusi terhadap sistem saraf yang sehat.

Artikel Selanjutnya
Diminta Nikahi Putri Marino, Ini Jawaban Chicco Jerikho
Artikel Selanjutnya
Makin Dekat, Chicco Jerikho - Putri Marino Didesak Segera Menikah