Sukses

Kim Jong-un Klaim Temukan Obat Super Hebat

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, beserta elite pemerintahannya dikabarkan mendapatkan injeksi emas untuk menjaga kesehatan.

 

Liputan6.com, Pyongyang Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, beserta elite pemerintahannya dikabarkan mendapatkan injeksi emas untuk menjaga kesehatan. Konon, injeksi emas tersebut efektif menyembuhkan kanker, demensia parah, serta obesitas.

Melansir laman New York Post, Senin (18/12/2017), seri "obat" super hebat terbaru itu merupakan temuan ilmuwan top Korea Utara dan diklaim lebih baik dibandingkan obat lainnya yang ada di Dunia Barat. Hanya kaum elite Pyongyang yang memiliki akses terhadap pengobatan injeksi emas terbaru ini.

Meyakini manfaatnya yang begitu besar bagi kesehatan, Kim Jong Un serta para petinggi Korea Utara berharap dapat mengekspor obat tersebut ke negara Barat. Itu sebabnya kemasan obat telah dilengkapi dengan keterangan aturan pakai berbahasa Inggris, Mandarin, serta Rusia.

Diwartakan oleh surat kabar resmi Korea Utara, The Pyongyang Times, salah satu obat yang disebut injeksi polisakarida nano-gold dikembangkan oleh Myohyang Trading Corporation. "Ini sangat efektif mengobati dan mencegah lever yang tertutup lemak, hepatitis, sirosis hati, diabetes, insomnia, penyakit kanker, rematik arthritis, hiperpiesia, penuaan dini, demensia parah, kecanduan obat, alkohol, komplikasi penyakit, serta substansi kimia," demikian klaim pengembang obat tersebut.

Bahkan, kabarnya injeksi emas yang dikembangkan tim ilmuwan Kim Jong-un itu pun bisa mengobati penyakit kronis, obesitas, serta ampuh mengatasi kelelahan fisik, melancarkan peredaran darah, peradangan, penyakit kulit serta diabetes.

 

Saksikan juga video berikut: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Obat Serupa yang Dikembangkan Tim Ilmuwan Kim Jong-un Ada di Inggris

Meski diklaim sebagai temuan baru, ide pengobatan injeksi emas telah lebih dulu ada di Inggris. Injeksi emas atau Myocrisin, digunakan sebagai obat antireumatik dan dibuat dari sodium aurothiomalate. Obat ini pun tak bisa diakses oleh umum, harus menggunakan resep dokter.

Meski terkesan serupa, belum jelas seberapa jauh kesamaan obat tersebut dengan yang ditawarkan oleh buatan Korea Utara.

Selain membuat injeksi emas, tim ilmuwan Kim Jong-un pun dikabarkan tengah mengembangkan 50 jenis pengobatan antikanker yang dibuat dari tanaman lokal Korea Utara. Kelima puluh macam pengobatan itu dikembangkan oleh Korea Oriental Medicine Development Centre dan diklaim membantu meningkatkan fungsi imun serta kesehatan tubuh.

"Semuanya terbuat dari ekstrak tumbuhan obat dan tak menyebabkan kecanduan atau efek samping pada penggunanya meski dikonsumsi dalam jangka waktu lama," demikian yang tertulis dalam surat kabar The Pyongyang Times.

Bahkan, tim ilmuwan Korea Utara juga mengklaim telah mengembangkan semacam balsam dari tumbuhan yang bisa mengobati tumor.

"Kanker bukanlah penyakit yang tak bisa disembuhkan. Kami terus mengembangkan obat-obatan antikanker yang efisien untuk melindungi kehidupan manusia," ujar Ryu Il Nam, peneliti Korea Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.