Sukses

Wanita Karier Sering jadi Korban Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Liputan6.com, Jakarta Perempuan dengan karier bagus dan terus meroket kebanyakan lebih pemilih dalam hal pasangan hidup. Dia akan memilih pria yang dari segi karier dan kesuksesan jauh di atas diri mereka. Perempuan kayak begini yang paling sering mengalami cinta bertepuk sebelah tangan.

"Itu yang kebanyakan terjadi sekarang. Perempuan yang sudah kerjaannya akan lebih susah dapat jodohnya dibandingkan perempuan yang kerjanya biasa-biasa saja. Pada umumnya seperti itu," kata Psikolog Klinis Dewasa PION, Rena Masri saat berbincang dengan Health Liputan6.com belum lama ini.

Mengapa demikian? Perempuan yang kerjanya sudah oke, ujar Rena, biasanya mengharapkan pasangan yang lebih baik dari dia. Tentu saja termasuk finansial.

"Ini yang juga membuat calon pasangan jadi 'takut'," kata Rena.

Yang pada akhirnya membuat cinta jadi bertepuk sebelah tangan.

 

2 dari 2 halaman

Target Jangan Tinggi-Tinggi

Maka itu Rena mengimbau agar kita, baik yang kariernya cemerlang maupun yang biasa saja, untuk tidak memasang target terlalu tinggi. Bermimpi dan berharap boleh-boleh saja, tapi harus sesuai dan jangan berlebihan.

"Jadi, jangan muluk-muluk. Jangan berpikir, pokoknya pacar saya harus bisa ngasih bunga setiap hari, itu contoh kecil saja. Kalau tidak kesampaian, bagaimana?," ujar dia.

Oleh karena itu, buat target dan harapan yang memang sesuai dan sewajarnya saja. Supaya cinta yang kita harapkan selama ini tidak bertepuk sebelah tangan.