Sukses

Intip Arti Segarnya Warna Oranye yang Dikenakan Kahiyang Ayu

Tak hanya membuat tampilan lebih segar, ada makna mendalam di balik pakaian warna oranye yang dikenakan Kahiyang Ayu di pesta adat kali ini.

Liputan6.com, Jakarta Kahiyang Ayu mengenakan pakaian yang didominasi warna oranye di pesta adat hari ini, Jumat, 24 November 2017. Selain kebaya dan kain bawahan oranye, tampilan Ayang, begitu wanita ini akrab disapa, semakin segar dalam balutan kerudung dengan warna senada.

Warna riasan wajah pun juga disesuaikan dengan pakaian. Tampak bibir Kahiyang Ayu dipoles dengan lipstik warna oranye. Untuk Bobby, sang suami, sentuhan oranye terdapat pada dasi serta kain yang melilit di sekitar pinggangnya.

Berikut tampilan cantik Kahiyang Ayu dalam balutan busana adat Mandailing bernuansa jingga. (Foto: Dokumen Istimewa)

Selain kesegaran, warna oranye yang dikenakan Kahiyang - Bobby punya makna tersirat. Warna ini memancarkan kehangatan dan kebahagiaan. Ini adalah dua hal penting yang diharapkan hadir tak hanya di pesta adat kali ini saja, tapi juga kehidupan pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby.

 

Saksikan juga video menarik berikut

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis dan penuh semangat

Dalam dunia psikologi, oranye adalah tanda optimistis dan penuh semangat. Selain itu, warna ini bakal memberikan pandangan positif tentang kehidupan.

"Warna ini bagus bila mau dikenakan juga di masa-masa sulit, sehingga orang di dalamnya jadi termotivasi dan melihat sesuatu jadi lebih positif," seperti tertulis dalam laman Empower Yourself with Color Psychology, Jumat (24/11/2017).

Bagi pasangan yang baru menikah, warna ini memang cocok. Oranye identik dengan komunikasi sosial yang merangsang perbincangan dua arah. Diharapkan saja, hal ini bisa membuat komunikasi lancar antara Kahiyang dan Bobby.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini