Sukses

Bahan dari Dapur untuk Cegah Penuaan Dini

Liputan6.com, Jakarta Kotoran dan polusi bisa menyebabkan penuaan dini. Untuk Anda yang sering terpapar kotornya udara, berikut adalah pengobatan rumah super efektif yang bisa membantu Anda menghambat penuaan dini pada kulit. Bahan-bahannya bisa Anda temukan di dapur sendiri, seperti dilansir dari laman Times Of India, Minggu (19/11/2017).

Minyak zaitun dan madu

Cara: Campurkan satu sendok teh minyak zaitun dan satu sendok teh madu. Oleskan campuran tersebut pada kulit Anda dan biarkan selama 10 hingga 15 menit. Cuci dan keringkan

Manfaat: Kedua bahan tersebut kaya akan nutrisi dan sangat efektif dalam melawan penuaan dini. Minyak zaitun memiliki antioksidan anti penuaan dan squalene yang mana kedua bahan tersebut sebagai pilihan yang baik untuk kulit Anda.

Cuka sari apel

Cara: Untuk yang satu ini, Anda akan memerlukan botol semprot. Campurkan cuka sari apel dan air dengan perbandingan 1:2. Masukkan campuran tersebut kedalam botol semprot lalu aplikasikan pada kulit wajah Anda. Lakukan hal ini setiap hari untuk membuat kulit Anda tetap muda.

Manfaat: Cuka sari apel mengandung asam yang sangat efektif untuk menyingkirkan sel kulit mati dan menampilkan sel kulit yang sehat dan bersinar. Juga sangat membantu untuk mengurangi bintik-bintik hitam akibat penuaan dini.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

 

1 dari 3 halaman

Yogurt

Cara: Ambil setengah cangkir yogurt dan balurkan pada kulit wajah Anda. Biarkan mengering selama 20 menit. Lalu ucilah wajah Anda dengan air dingin.

Manfaat: Yogurt sangat kaya akan asam latik dan karfenanya, sangat baik untuk proses regenerasi sel kulit.

Biji klabet (fenugreek seed)

Cara: Giling secangkir biji ini dan aplikasikan hasilnya pada wajah Anda. Biarkan semalaman. Ulangi setiap hari untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Manfaat: Biji klabet ini memiliki m anfaat yang mengejutkan untuk kulit dan bahakan juga dikethaui untuk meremajakan sel kulit yang rusak.

2 dari 3 halaman

Pepaya

Cara: Hancurkan sebuah papaya dalam satu mangkuk. Aplikaskan hasilnya pada wajah Anda dan biarkan selama 20 menit atau hingga mongering. Bilaslah dengan air dingin.

Benefit: Pepaya sangat kaya anak antioksidan dan sangat baik untuk memulihkan kulit dari tanda-tanda penuaan. Pepaya juga bisa melembabkan kulit kering dan juga bisa digunakan untuk mengurangi beberapa rambut yang tidak diinginkan.

Air mawar, lemon dan gliserin

Cara: Campurkan air mawar, lemon dan gliserin dengan perbandingan 2:1:1. Gunakan kapas untuk menyerap campuran tersebut dan kemudian oleskan pada wajah Anda. Lakukan hal ini sebelum Anda pergi tidur dimalam hari.

Manfaat: Air mawar adalah astringent, airan yang membantu mengecilkan pori-pori kulit, sedangan lemon sangat kaya akan nutrisi dan vitamin yang baik bagi kulit, sementara gliserin adalah humektan, yaitu bersifat melembabkan.

Kombinasi ketiga cairan ini akan menjaga kulit Anda tetap segar dan mengurangi penuaan pada kulit Anda.