Sukses

Berkat Chip Implan, Pegawai Tak Bisa Lagi Bolos Kerja

Ada chip implan canggih yang bisa membuat pegawai tak bisa lagi bolos kerja.

Liputan6.com, Wiscounsin, Amerika Serikat Untuk menghindari pegawai bolos kerja, kini ada alat canggih berupa chip implan yang ditanamkan ke  tubuh pegawai. Chip dapat mengungkap posisi pegawai secara real time.

Sebuah perusahaan bernama Three Market Square di Wiscounsin, Amerika Serikat. Three Market Square memasang chip pada tiap karyawannya.

Chip implan berukuran lebih besar dari sebutir beras dipasang pada tangan pegawai antara jari telunjuk dan ibu jari. Tak hanya membuat pegawai rajin masuk kerja, para pegawai pun tidak memerlukan kartu pegawai.

Pegawai dapat dapat membuka akses pintu kantor dan log in ke komputer. Otoritas pekerja tertentu juga bisa menyimpan informasi medis para pegawainya.

Di perusahaan, pegawai dapat membeli makanan melalui mesin tanpa perlu menggunakan uang tunai, ditulis dari video ABC News, Senin (7/8/2017).

Saat ini sekitar 50 pegawai Three Market Square sudah mendapatkan chip implan. Proses pemasangan dilakukan sejak 1 Agustus 2017.

Perusahaan akan menanggung seluruh biaya pemasangan chip. Untuk pemasangan chip implan bagi satu pegawai, perusahaan mengeluarkan dana 300 dolar Amerika Serikat atau setara Rp 3,9 juta.

Dari segi medis, chip aman secara medis. Bahkan, perusahaan menepis kemungkinan chip bisa dibajak.

Simak video chip implan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.