Sukses

Pengemudi Fiat Uno yang Tabrak Putri Diana Kini Jadi Binaragawan?

Pemilik mobil Fiat Uno berwarna putih yang menabrak putri Diana, kini menjadi seorang binaragawan ternama di Paris.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan mobil Fiat Uno berwarna putih yang menabrak Mercedes Benz hitam yang ditumpangi Putri Diana dan kekasihnya, 20 tahun lalu? Diketahui pemilik mobil tersebut ialah Le Van Thanh, yang kini menjadi seorang binaragawan populer di Paris.

Dalam perbincangan eksklusif Daily Mail dengan mantan komisaris polisi London, Inggris, Lord Stevens telah meminta Thanh mengungkap peristiwa tersebut. Seperti dilansir dari laman Daily Mail, Senin (31/7/2017) pada 2006 lalu, ayah dari Thanh turut mengatakan jika anaknya langsung mengganti cat mobil tersebut, setelah kecelakaan itu terjadi.

Menurut keterangan dari ayah Thanh, anaknya diduga membangunkan seorang montirnya di tengah malam setelah kecelakaan terjadi, untuk mengganti cat putih dari mobilnya dengan warna merah.

Pada 2015, Stevens telah dua kali menghubungi Thanh. Namun ia tetap bersikeras untuk tidak bicara sedikitpun. Ia juga meminta kepada pengacaranya agar menegaskan kepada semua pihak, jika ia tidak ada hubungan dengan kecelakaan Putri Diana.

"Kami mengatakan kepada Thanh, bahwa kami yakin ia (Thanh) adalah supir dari Fiat itu. Kami tidak menyalahkan dia atas kecelakaan Diana, tapi saya mengatakan Fiat Uno itu terlibat dalam kecelakaan tersebut dan kami masih berusaha untuk mewawancarainya," kata Stevens kepada Daily Mail.

Daily Mail turut menghubungi Thanh dan mengirim serangkaian pertanyaan kepada pengacara Thanh. Namun, nihil keduanya tak angkat bicara terkait kecelakaan Putri Diana.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.