Sukses

Terpaut Usia, Akankah Song Song Couple Hidup Bahagia?

Menurut psikolog Klinis Tiga Generasi, Tiara Puspita, perbedaan usia pada sebuah pernikahan bukan lagi hal tabu.

Liputan6.com, Jakarta Kabar pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo pada Oktober mendatang diungkapkan Blossom Entertainment dan UAA, perusahaan yang mewakili kedua bintang tersebut. Pasangan top Korea ini diketahui terpaut perbedaan usia. Song Joong Ki empat tahun lebih muda dibanding calon mempelai wanita Song Hye Kyo.

Song Song Couple bukanlah satu-satunya pasangan yang melakukan pernikahan dengan perbedaan usia. Dikutip dari Boldsky, sebuah studi bahkan menunjukkan hampir 97 persen wanita saat ini bersedia menikah dengan pria yang usianya lebih muda.

Menurut psikolog klinis Tiga Generasi, Tiara Puspita, perbedaan usia pada sebuah pernikahan bukan lagi hal tabu. Meski begitu, pasangan beda usia harus menyadari adanya perbedaan.

"Tak hanya wanitanya yang lebih tua atau sebaliknya, tapi kalau pernikahan jaraknya di atas sepuluh tahun biasanya akan banyak hal-hal yang berbeda, seperti kebiasaan, lingkungannya, minatnya, hobinya, pola pikir dan visi misi yang banyak berbeda. Itu justru jadi challenge dalam berkomunikasi dengan pasangan," kata Tiara saat dihubungi Health-Liputan6.com, Rabu (5/7/2017).

Agar pernikahan beda usia seperti Song Joong Ki dan Song Hye Kyo langgeng dan bahagia, yang dibutuhkan ialah komunikasi yang baik dan saling mengimbangi.

"Pasangan harus ketemu di tengah-tengah, harus sama-sama memahami aja. Kita tidak hanya satu pihak saja tapi juga dua pihak. Ibarat tak kenal maka tak sayang," Tiara menuntaskan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini