Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Oleskan Glitter ke Vagina, Infeksi Mengintai

Mengoleskan benda asing seperti kapsul glitter malah meningkatkan risiko vagina terkena infeksi jamur atau bakteri.

Liputan6.com, Jakarta Di negara-negara Barat sedang marak penggunaan kapsul glitter yang dimasukkan ke vagina. Kehadiran glitter ini membuat area vagina jadi berkilau warna-warni. Namun, para dokter kebidanan dan kandungan melarang wanita menggunakannya karena meningkatkan risiko infeksi di bagian tersebut.

Pada dasarnya vagina memiliki bakteri baik yang menjaga dari kuman atau bakteri jahat. Namun, ada hal yang mengerikan terjadi bila memasukkan benda asing seperti kapsul glitter ke vagina.

"Memasukkan benda asing ke vagina, membuat keseimbangan area di situ terganggu sehingga menyebabkan infeksi seperti bakteri vaginosis atau peradangan," kata dokter dari Royal College of Obstetricians and Gynaecologists Inggris, Vanessa Mackay.

Dokter kebidanan dan kandungan lain, Shazia Malik, pun sepakat dengan hal itu. Bahkan memasukkan benda kecil apalagi kapsul glitter ke vagina bisa melukai organ intim itu seperti mengutip Independent, Rabu (5/7/2017).

"Produk seperti ini bukannya membuat gairah meningkat, tapi malah membunuh gairah itu sendiri," kata Shazia.

Kehadiran kapsul glitter ini malah meningkatkan pH (keasaman) vagina sehingga membuat bakteri dan jamur seperti Candida berkembang banyak. "Kehadiran bakteri atau jamur ini membuat vagina meradang sehingga membuat hubungan seksual menyakitkan," katanya.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.