Sukses

Jangan Datang Terlalu Awal Saat Mudik dengan Kereta Api

Pemudik yang naik kereta api sebaiknya jangan datang terlalu cepat ke stasiun.

Liputan6.com, Jakarta Kereta api menjadi salah satu moda transportasi favorit untuk mudik. Seperti yang terlihat di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa, 20 Juni 2017, para pemudik tengah antre menunggu keberangkatan di area stasiun.

Dari pantauan Health-Liputan6.com, banyak pemudik menunggu kereta api sambil duduk di lantai ketimbang mencari bangku di area stasiun.

Hal ini pun mendapat tanggapan dari Menteri Kesehatan RI, Nila Farid Moeloek, saat memantau arus mudik di Stasiun Pasar Senen.

"Saya memerhatikan, banyak pemudik yang datang terlalu cepat ke stasiun. Padahal, jadwal kereta api sudah tercatat. Sistem pelayanan kereta api sudah bagus, kok. Kereta api sudah on time (datang tepat waktu). Jangan ketakutan tidak dapat kursi," kata Nila yang baru saja meninjau pos pelayanan kesehatan mudik di Stasiun Pasar Senen, Selasa (20/6/2017).

Nila menyadari, mungkin pemudik takut tidak mendapatkan tempat duduk. Hal ini yang menyebabkan pemudik datang ke stasiun terlalu cepat.

"Kalau datang terlalu cepat jadi cepat lelah. Tentunya, ini bisa memicu pemudik jadi makan sembarangan," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini