Sukses

Begini Cara Nikmati Sup Panas Tanpa Takut Lidah Terbakar

Liputan6.com, Jakarta Menyantap semangkuk sup memang paling enak di cuaca dingin kayak sekarang ini. Dan, sup akan terasa nikmat manakala disantap dalam keadaan panas. Hanya saja masalahnya, kita berisiko merasakan sensasi lidah terbakar atau melepuh.

Sensasi terbakar pun turut dialami gusi dan mulut karena kita nekat makan sup yang panas. Nah, belum lama ini, situs Mashed baru saja mengeluarkan satu tulisan berupa tips supaya kita tidak mengalami lidah terbakar saat sedang menyantap sup yang baru saja diangkat dari kompor.

Caranya, mulailah menyeruput kuah sup yang berada di tepi luar dari mangkuk sedikit demi sedikit. Jujur, selama ini kita selalu memulainya dari bagian tengah, kan? Rupanya itu salah.

Coba saja Anda rasakan sendiri, meski baru diangkat, tapi kuah yang berada pada bagian ini tidak akan membuat lidah terbakar.

Merasa kurang nikmat maupun greget, dokter dari Klinik Cleveland, Hadie Rifai, mengatakan, silakan saja makan sup dari bagian tengah asal setelah itu langsung meminum segelas susu murni tanpa campuran gula. Cara ini guna mencegah lidah terbakar.

"Setelahnya, minum obat seperti ibuprofen atau obat penghilang nyeri untuk mengembalikan kondisi lidah seperti semula, sekaligus menghilangkan rasa terbakar dan nyeri itu," katanya dikutip dari situs Every Day Health pada Minggu (19/2/2017)