Sukses

5 Cara Mudah Cintai Bentuk Tubuh Sendiri

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda pernah membandingkan bentuk tubuh sendiri dengan orang lain. Apalagi setelah melihat foto-fotonya yang tampak sempurna di akun media sosial pribadinya.

Terlalu sering membandingkan tubuh Anda dengan orang lain tidak hanya dapat mengurangi rasa percaya diri. Melainkan juga bisa membuat Anda jadi tidak beryukur atas apa yang sudah dimiliki.

Perlu diingat bahwa penting sekali untuk bisa mencintai diri Anda apa adanya. Namun, bagaimana caranya?

Berikut ini adalah lima cara agar Anda bisa mencintai tubuh Anda sekarang juga, seperti dilansir dari Awesomenesstv, Selasa (7/2/2017):

1. Perlakukan tubuh Anda seperti sahabat Anda

Sama seperti halnya Anda yang menyayangi sahabat Anda, baik kelebihan maupun ketidaksempurnannya. Tubuh Anda pun juga layak untuk mendapatkan kasih sayang yang sama dari Anda. Jadi, coba beritahu betapa Anda mencintai dan menghargai tubuh sendiri. Selain itu coba ikuti juga kelas olahraga seperti pilates agar tubuh Anda menjadi bugar, dan bonusnya bisa menjadi lebih ideal.

2. Pilih satu hal yang Anda suka

Setiap pagi, coba lihatlah pantulan diri Anda di cermin dan pilih satu hal yang paling Anda sukai dari tubuh Anda. Bisa saja mata, hidung, leher, ataupun pinggul Anda.

Kemudian selama Anda beraktivitas sepanjang hari, coba ingat terus seberapa Anda menyukai bagian tersebut. Dengan begini, lambat laun rasa cinta dan penghargaan tersebut akan ikut menyebar ke bagian lain dari tubuh Anda.

3. Jika Anda suka, pakai saja

Ketika sedang berbelanja pakaian, jangan terpaku hanya pada ukurannya saja. Jika pakaian tersebut terlihat pas di badan dan Anda pun merasa senang ketika memakainya, hal inilah yang justru penting bagi diri Anda.

4. Dengarkan tubuh Anda

Tubuh Anda mengetahui apa dan kapan ia menginginkan sesuatu. Misalnya, mereka tahu apakah mereka ingin makan pizza atau salad saat jam makan siang, selain itu mereka juga tahu apakah mereka siap melakukan olahraga yang cukup berat atau hanya ingin melakukan latihan yoga yang ringan. Karena, semakin Anda mendengarkan tubuh Anda, maka Anda pun akan semakin menghormati dan menghargai mereka.

5. Hentikan kebiasaan membandingkan tubuh

Setiap orang berbeda dan memiliki keunikannya masing-masing, sama halnya seperti tubuh Anda, mereka memiliki suatu keunikan serta keindahannya sendiri yang berbeda dengan orang lain, sehingga hal ini perlu Anda hargai dan cintai.

Anda cantik apa adanya karena telah mencintai bentuk tubuh sendiri.

Loading