Sukses

3 Cara Mudah Ibu Hamil Hentikan Konsumsi Kafein

Liputan6.com, Jakarta Tak sedikit wanita yang mencandu kafein, baik dari kopi maupun secangkir teh. Hanya saja saat mengandung, ibu hamil harus benar-benar mengurangi bahkan menghentikan konsumsi minuman dengan kandungan ini.

Lalu bagaimana cara untuk benar-benar tidak mengonsumsi kafein saat hamil?

William Sears, M.D bersama kawan-kawan dalam buku berjudul: Hamil Sehat, Cantik, & Bahagia 0-3 Bulan, memberikan beberapa cara berikut ini untuk menghentikan diri Anda dari kafein, dikutip Jumat (30/12/2016).

- Jangan mencelupkam kopi atau teh celup terlalu lama. Teh celup yang direndam dengan air panas melepaskan setengah dari kafein dalam lima menit. Secara umum, semakin lama kopi dan teh dibuat serta semakin cokelat warnanya, maka kandungan kafeinnya akan semakin besar.

- Coba teh herbal yang bebas kafein. Teh dan kopi yang telah dibuang kafeinnya juga masih mengandung sedikit kafein, tetapi jika Anda mengonsumsi kopi atau teh yang bebas kafein akan lebih membantu Anda lepas dari candu kafein ini.

- Ganti kafein dengan minuman lain. Jika Anda mencari rasa hangat dari kopi atau teh, cobalah untuk menggantinya dengan susu, sari buah apel hangat, atau air jeruk panas.

BERANI BERUBAH: Soto Gratis Warga Isoman