Sukses

Dede "Manusia Akar" Akan Kembali Dioperasi

Setelah dioperasi beberapa bulan lalu, tangan dan kaki Dede si manusia akar dari Cihampelas, Bandung, Jabar, kembali ditumbuhi kutil. Untuk kesekian kalinya Dede akan dioperasi.

Liputan6.com, Bandung: Setelah dioperasi beberapa bulan lalu, penyakit Dede si manusia akar kembali kambuh. Dengan diantar orangtua dan kerabatanya, Dede kembali dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, Jawa Barat, Ahad (28/2). Ia akan menjalani opaerasi pembuangan kutil yang kembali tumbuh memenuhi tangan dan kaki, Kamis (4/3) mendatang.

Sebelumnya, Dede menjalani delapan kali operasi besar serta satu kali operasi kecil. Terhitung kutil yang berhasil diangkat mencapai bobot enam kilogram. Menurut tim dokter, tingkat kesembuhan Dede sudah mencapai 90 persen. Selanjutnya ia akan dirawat jalan. Meski demikian, rencananya Dede menjalani dua kali operasi lagi, yakni pembersihan kutil pada bagian tangan dan kaki [baca: Si Manusia Akar Sembuh 90 Persen].

Tumbuhnya kutil-kutil itu diduga karena kekebalan tubuh Dede rendah. Sehingga kutil yang disebabkan human papiloma virus kembali tumbuh. Terlebih, hingga kini belum ada obat untuk penyakit kutil yang disebabkan virus tersebut [baca: Penyakit Kutil Dede Sulit Disembuhkan].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini