Sukses

Dua Alasan Kristen Bell Ajarkan Anak untuk Beramal

Liputan6.com, Jakarta Kristen Bell, si pengisi suara Princess Anna dalam film animasi Disney, Frozen, berusaha untuk mengajarkan anaknya beramal sejak kecil.

"Tidak ada salahnya mengajarkan anak belajar konsep amal sejak kecil. Itu sebabnya aku mulai dari sekarang," kata Kristen Bell.

Ibu dua anak ini percaya bahwa ada banyak cara untuk mengajarkan anak tentang berbagi dengan cara amal. Caranya, lanjut Bell, dengan memperbaiki perilaku diri sendiri maka sikap positif itu akan terbangun dengan sendirinya oleh anak.

"Mengajarkan konsep (amal) ini penting dan ada dua alasan. Pertama, saya tidak ingin anak-anak saya harus dibatasi oleh garis perbedaan baik dari sisi negara, agama, atau bahasa. Saya ingin mereka melihat seluruh umat manusia dan melihat dunia yang tidak ada batasnya," Kristen Bell menjelaskan.

Kristen Bell bersama suaminya, Dax Shephard memiliki dua orang putri bersama.

Kedua, ia melanjutkan, amal mengajarkan anak-anak bahwa apa yang mereka miliki bukan milik mereka sepenuhnya. Bell berpendapat dengan mengajarkan anak beramal maka anak akan mampu menghargai dirinya tanpa melihat materialistis.

"Harapan saya anak-anak mampu membedakan antara duniawi dan kehidupan yang sesungguhnya. Mereka harus tahu kalau barang-barang kesayangan miliknya dapat hilang, tetapi tindakan kebaikan dan cinta tidak akan pernah hilang dan harus tinggal di diri mereka," katanya.

Kristen Bell yang juga berkontribusi kepada Baby2Baby, sebuah perusahaan nonprofit di Los Angeles, selalu memberikan advokasi kepada ibu-ibu muda disana untuk mengasuh anaknya. Selain itu ia juga membantu para ibu untuk tidak meninggalkan anak-anak mereka di tempat penitipan.

"Disini saya juga menggalang dana untuk memberikan popok, pakaian, dan kebutuhan anak kepada keluarga berpenghasilan rendah. Bagi saya, amal tidak berarti selalu memberikan barang-barang bekas, tapi amal adalah cara untuk berbagi," tutup aktris berkebangsaan Amerika ini.

Loading