Sukses

Hubungan Seksual Indikasikan Keharmonisan Rumah Tangga?

Benarkah seks dapat dijadikan sebuah tanda bahwa kehidupan berumah tangga dalam keadaan baik?

Liputan6.com, Jakarta Hubungan suami dan istri bisa terjalin harmonis selama Anda berdua mempertahankan kehidupan seks yang baik. Semakin jarang Anda berhubungan seks bisa dijadikan penanda bahwa hubungan Anda sedang tidak baik.

Peneliti dari University of Toronto, Jessical Maxwell mengatakan, di luar sana banyak orang yang menggunakan kehidupan seks sebagai barometer seberapa baik hubungan suami dan istri yang terjalin. Mereka juga percaya, masalah di kamar tidur mencerminkan masalah secara keseluruhan.

"Sedangkan orang-orang yang percaya bahwa seks tidak dapat dijadikan barometer, tetapi mereka tidak membiarkan hal itu memengaruhi kepuasan hubungan mereka," kata Jessica dikutip dari Times of India, Rabu (9/11/2016)

Pasangan yang rutin berbulan madu lebih baik kehidupan rumah tangganya.

Temuan ini didasarkan pada penelitian yang melibatkan 1.900 peserta dari kedua hubungan, heteroseksual dan sesama jenis. Jessica menemukan tidak sedikit pasangan yang rutin melakukan bulan madu karena percaya kehidupan berumahtangga akan berjalan baik apabila kehidupan seksual berjalan baik pula.

Tidak salah mempercayai hal ini. Sebab, hasrat seksual yang menurun dapat mengganggu banyak hal di kehidupan sehari-hari. Penelitian ini sendiri telah dipublikasikan secara online ke dalam Journal of Personality and Social Psychology.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.