Sukses

Bangkitkan Kesadaran Pria, ACE Indonesia Luncurkan Kampanye Suami Bantu Istri Bereskan Pekerjaan Rumah Tangga

Lewat video kampanye "Deklarasi Father-Father di Bulan Ramadan", ACE Indonesia luncurkan gerakan suami bantu istri soal pekerjaan rumah.

Liputan6.com, Jakarta - ACE Indonesia merilis video kampanye bertema suami bantu istri untuk mendukung pembagian peran dalam rumah tangga. Video berdurasi 2 menit 9 detik berjudul "Deklarasi Father-Father di Bulan Ramadan" yang diunggah oleh kanal Youtube ACE Indonesia pada Rabu, 13 Maret 2024 tersebut berisikan pesan untuk para suami agar membantu istri mereka mengerjakan pekerjaan rumah.

"Untuk konsepnya itu karena ada insight kalau pekerjaan rumah tidak semuanya tugas istri. Khususnya pada Ramadan ini, kita ingin mempererat hubungan suami istri dan agar suami ikut berperan dalam urusan rumah tangga," kata Teresa Wibowo, Direktur ACE, saat ditemui di acara "ACE Ngabuburit & Buka Puasa Bersama", Selasa, 19 Maret 2024, di Jakarta Selatan.

Teresa juga menambahkan bahwa kampanye ini tidak terbatas pada lini produk kebersihan, tapi berlaku untuk semua jenis penjualan seperti kebutuhan memasak, gudang, hingga alat-alat elektronik. Dikutip dari kanal Islami Liputan6.com, Kamis, 21 Maret 2024, dalam buku Fiqih Nikah dijelaskan bahwa kewajiban suami atas istrinya adalah memberinya nafkah lahir dan batin.

Kewajiban istri kepada suami menurut pendapat para fuqaha hanya sebatas memberikan pelayanan berupa istimta’ serta menurut pada suami. Pada dasarnya, memasak, mencuci pakaian, mengatur dan membersihkan rumah adalah kewajiban suami, bukan kewajiban seorang istri.

Kekeliruan berpikir seperti ini melahirkan generasi suami yang malas dan menyerahkan seluruh pekerjaan domestik kepada istrinya. Ditambah lagi, saat ini banyak perempuan yang juga memutuskan untuk bekerja di luar rumah, menimbulkan suatu konsep yang disebut sebagai beban peran ganda untuk perempuan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hadirkan Bermacam Promo Khusus Ramadan

Selain menginfokan soal kampanye "Deklarasi Father-Father", Teresa juga mengatakan bahwa ACE Indonesia memberikan berbagai promo dan diskon khusus Ramadan.

"Untuk Lebaran, kita ada promo untuk yang seperti stoples, peralatan dapur, sama kebutuhan mudik atau bepergian, juga kebutuhan buat Idul Fitri seperti bangku, kipas angin, meja, hingga dekorasi lebaran," tuturnya.

ACE juga menyajikan ragam produk khas Ramadan lain seperti kamera keamanan untuk menjaga rumah tetap aman selama mudik, kebutuhan hampers dan parcel, hingga koper. Teresa menambahkan bahwa akan ada tambahan promo diskon 70 persen untuk pembelian produk tertentu dan potongan hingga 100 ribu untuk pembelanjaan menggunakan kartu kredit Jenius. Promo ini berlaku di seluruh layanan retail ACE Indonesia.

Di samping itu, ACE meluncurkan promo kepada pengguna aplikasi ruparupa (aplikasi belanja online yang diluncurkan untuk retail Kawan Lama Group). Para pengguna aplikasi ini dapat menggunakan promo tebus hemat hingga cashback sebesar Rp350 ribu.

 

3 dari 4 halaman

Kumpul Stamps Dapat Koleksi Panci Set Eksklusif

Hal spesial lain yang dihadirkan oleh ACE Indonesia pada Ramadan tahun ini adalah program loyalty untuk pengguna aplikasi ruparupa. ACE Indonesia meluncurkan produk alat masak eksklusif Kris "Edesia" yang bisa didapatkan lewat pengumpulan dan penukaran digital stamps. Promo ini berlaku hingga 30 April 2024.

Setiap transaksi belanja melalui toko offline maupun online di aplikasi ruparupa dengan kelipatan Rp100.000 akan mendapatkan satu stamp. Setelah mengumpulkan stamp sebanyak-banyaknya, pelanggan dapat menukarkannya hingga 9 Mei 2024.

Produk yang ditawarkan pun bukan kaleng-kaleng. Kris "Edesia" set cookware berisikan tujuh buah set wajan beserta perlengkapannya. Wajan dari Kris "Edesia" terbuat dari material aluminium yang ringan namun kokoh. Dilapisi dengan ceramic, alat masak ini cocok dengan kebutuhan dapur modern yang memakai kompor biasa maupun induksi. Satu set wajan ini bisa dibawa pulang dengan 25 digital stamps, tidak dijual bebas.

4 dari 4 halaman

Peralatan Dapur yang Wajib Dimiliki

Kalau kamu adalah pasangan baru atau single-professional yang baru saja pindah rumah atau apartemen, mungkin perlu memperhatikan isi dapurmu. Pasalnya, dapur jadi salah satu tempat paling krusial dalam rumah. Dari mulai menyiapkan sarapan hingga makan besar, isi dapur jadi salah satu hal yang harus kamu perhatikan. Berikut beberapa alat masak untuk memulai dapurmu yang minimalis:

1. Kompor

Kompor gas atau kompor listrik wajib kamu miliki. Kalau kamu malas untuk membeli wajan dan pancinya, kamu bisa sekaligus membeli panci listrik yang dapat digunakan sebagai kompor dan panci sekaligus. 

2. Peralatan masak

Ini bisa terdiri dari sutil, pisau, gunting, hingga tatakan untuk memotong atau mengiris bahan makanan. Kamu bisa membeli setidaknya satu jenis dari tiap peralatan masak jika merasa tidak akan sering menggunakannya. 

3. Peralatan makan

Piring, sendok, garpu, gelas, centong nasi, hingga mangkuk jadi hal utama yang mesti kamu miliki di dapurmu. Baik sering atau tidak memasak sendiri, peralatan makan akan tetap dibutuhkan. Jangan lupa untuk membelinya lebih dari satu sehingga tidak pusing-pusing ketika ada makanan sisa yang perlu dimasukkan ke dalam kulkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.